Beranda Teras Berita Dua Penumpang Pesawat Malaysia Airlines Diyakini Memakai Paspor Curian

Dua Penumpang Pesawat Malaysia Airlines Diyakini Memakai Paspor Curian

193
BERBAGI

Bandarlampung, teraslampung.com–Dua nama penumpang yang masuk dalam daftar manifes penumpang Malaysia Airlines yang hilang kontak pada  Sabtu (8/3) dinihari dipastikan selamat. Christian Kozel (30 tahun), warga Austria dan Luigi Maraldi (37 tahun) warga Italia, sebagaimana dilansir www.straitstimes.com hingga kini bugar di rumahnya masing-masing.

Kozel dan Maraldi selamat karena meskipun namanya tercatat dalam daftar manifest 227 penumpang pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang nahas tersebut, ternyata keduanya tidak ikut terbang bersama pesawat.

Dengan judul berita “Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines: Dua Penipu Menggunakan paspor Curian”, www.straitstime.com edisi 9 Maret 2014 meyakni dua penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu telah menggunakan paspor curian.

Ihwal masuknya nama kedua orang itu masuk dalam daftar manifes penumpang Malaysia Airlines pun secara otomatis mengungkap tabir skandal pemalsuan pemalsuan paspor. Keyakinan itu didasarkan pada fakta bahwa paspor Kozel dikabarkan telah hilang dicuri orang di Thailand dua tahun silam.Hal serupa pun terjadi pada paspor Maraldi, yang juga hilang di Thailand tahun lalu.

Menurut media terbitan Italia, La Repubblica, pejabat Kementerian Luar Negeri Italia menegaskan bahwa Mr Maraldi telah melaporkan paspornya dicuri pada 1 Agustus 2013 lalu. Mr Maraldi kini sudah memiliki paspor baru.

La Repubblica melaporkan, seroang pejabat Italia begitu mendengar pesawat Malaysia Airlines hilang langsung mendatangi rumah orang tua Maraldi.

“Kedua orang tuanya mengatakan anak mereka (Maraldi) masih hidup dan baik di Thailand,” tulis La Repubblica.

London Daily Mirror melaporkan bahwa seorang penumpang pada penerbangan kedua juga telah menggunakan paspor curian.

Pemerintah Austria juga telah mengkonfirmasi bahwa Christian Kozel kini dalam kondisi aman dan baik. Artinya, Kozel tidak ikut dalam penerbangan pesawat nahas tersebut. Kepada surat kabar Austria De Standard, Kozel mengatakan bahwa paspornya dicuri ketika ia mengunjungi Thailand dua tahun lalu. (Mas Alina Arifin)

Sumber: straittimes, La Repubblica, London Dailiy Mirror

Loading...