Beranda Hukum Kriminal Dua Pelajar Tersangka Pembunuhan Dihadiahi Timah Panas

Dua Pelajar Tersangka Pembunuhan Dihadiahi Timah Panas

903
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Tanjungkarang Barat, melumpuhkan dua pelajar tersangka pembunuhan, Ricat Maulana (15) dan Yean (17), dengan sebuah tembakan, Senin dinihari (22/12). Pelajar di Kota Bandarlampung itu merupakan warga Kelurahan Kampung Baru, Kedaton Bandarlampung.

Mereka menjadi tersangka kasus pembunuhan Murya Dana (20), warga Jl Cipto Mangun Kusumo Gang Bujang, Kelurahan Sumur Batu, Telukbetung Utara, Bandarlampung tewas di lokasi kejadian.

Baca: Seorang Remaja Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan di Dada

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol I Ketut Suryana mengatakan, kedua tersangka ditangkap karena telah melakukan penusukan yang mengakibatkan korban Murya Dana (20) tewas dengan luka tusukan sebanyak enam lubang tusukan di jalan Antana Gang Masjid, Enggal, (depan Glael), pada Jumat (19/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB saat adanya konser musik band Superman is Dead (SID) dan Burger Kill yang dihelat dilapangan Saburai.

Jasad korban pertamakali ditemukan oleh warga bernama Roni Hidayat. Petugas yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menuju lokasi kejadian selanjutnya korban dilarikan ke RSUDAM. Namun, nyawa korban Murya Dana tidak terselamatkan lagi korban meninggal saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

“Petugas lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil keterangan dua orang saksi dilokasi kejadian, yakni Suhatsah selaku kepala lingkungan II Enggal dan seorang Ibu penjual gorengan dan saksi lainnya bahwa pelaku penusukan itu ada empat orang dan ke empatnya sering nongkrong dan minum-minuman keras  dilapangan merah Enggal. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para tersangka,” kata Ketut kepada wartawan saat gelar ekspos di Mapolsekta, Senin (22/12) sore.

Ketut menuturkan, saat akan ditangkap kedua tersangka melakukan perlawanan dan akan melarikan diri sehingga petugas melumpuhkan keduanya dengan timah panas.

Keduanya berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya, Senin (22/12) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dari tangan tersangka, diamankan sepeda motor milik tersangka Honda Beat warna putih plat nomor BE 8456 dan sepeda motor Honda Beat warna orange milik korban yang dibawa kabur oleh tersangka.

“Kedua tersangka yakni Ricat dan Yean ini masih berstatus pelajar. Keduanya terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan dan akan melarikan diri saat akan ditangkap. Selanjutnya, kedua tersangka dimanakan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tuturnya.

Saat dipeiksa polisi,   kedua tersangka mengakui perbuatannya. Selain kedua tersangka, masih ada tersangka lain berinisial RG (23), warga Kelurahan Kampung Baru, Kedaton Bandarlampung dan DY (14) , warga Natar, Lampung Selatan keduanya kini masih buron (DPO).

 

Loading...