Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dua Rumah di Jalan Bukit Pesagi Kotabumi Selatan Hangus Terbakar

Dua Rumah di Jalan Bukit Pesagi Kotabumi Selatan Hangus Terbakar

375
BERBAGI
Dua unit rumah yang hangus terbakar di Gang Pesisir,i, Jalan Bukit Pesagi, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 15.20 WIB.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dua unit rumah warga di Gang Pesisir, Jalan Bukit Pesagi, Kotabumi Selatan, Lampung Utara hangus dilalap si jago merah, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 15.20 WIB.

Kedua rumah yang hangus terbakar itu ialah milik Ade Sumantri (40), dan Juanda (35). Besarnya kobaran api membuat keduanya sama sekali tidak berhasil menyelamatkan barang – barang mereka.

“Yang tersisa cuma baju di badan ini,” kata Ade Sumantri dengan lirih.

Ia menceritakan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui saat ia melihat kobaran api di kayu penyangga atap rumah. Saat itu, yang ada di dalam rumah hanya ia dan kedua orang tuanya.‎ Mereka bertiga berada di kamarnya masing – masing.

“Saat itu saya sedang tidur – tiduran di dalam kamar dan saya lihat ada kobaran api yang menjalar di kayu penyangga atap rumah dan seketika langsung membesar,” kisahnya.

Melihat api yang terus membesar, ia segera bergegas membantu kedua orang tuanya ke luar dari rumah‎. Dan benar saja, hanya dalam hitungan menit, api langsung melalap habis atap rumahnya.

Api membakar menghanguskan rumah di Gang Pesisir, Jalan Bukit Pesagi, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Minggu (28/10/2018).

“Hanya dalam hitungan menit, api sudah sangat membesar dan membakar rumah saya,” kata dia.

Besarnya kobaran api dan kuatnya terjangan angin membuat api menjalar ke kediaman tetangganya, Juanda. Ia pun langsung bergegas memberitahukan Juanda dan keluarganya untuk segera menyelamatkan diri.

“Setelah ibu dan anak – anaknya berhasil ke luar rumah, saya lihat Juanda ‎ke luar dengan cara melompat dari jendela,” terangnya.

Lantaran sama sekali tidak memiliki barang berharga yang dapat diandalkan untuk memperbaiki rumahnya, Ade berharap Pemkab Lampung Utara mau membantu ia dan tetangganya untuk memperbaiki rumah mereka.

“Sementara ini, orang tua terpaksa menginap di rumah keluarga besar saya. ‎Kami berharap Pemkab Lampung Utara mau membantu kami untuk memperbaiki rumah kami karena kami bingung mau tinggal di mana,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala Seksi Pemadaman di Satuan Polisi Pamong Praja, Muhsin mewakili Pelaksana Tugas Kepala Sat Pol.PP, Doni Ferwari F mengatakan, peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 15.20 WIB.

“Begitu dengar ada kebakaran, kami langsung turun ke lokasi. Dua unit mobil pemadam ‎kebakaran yang kami turunkan di sini,” terangnya.

Loading...