Dua Senjata Api Laras Panjang Diamankan dari Polsek Candipuro yang Dibakar Massa

  • Bagikan
Anggota Koramil 421-07/Sidomulyo berhasil amankan senjata organik Laras panjang milik Polsek Candipuro yang tertinggal saat terjadinya aksi ratusan massa yang melakukan perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro
Anggota Koramil 421-07/Sidomulyo berhasil amankan senjata organik Laras panjang milik Polsek Candipuro yang tertinggal saat terjadinya aksi ratusan massa yang melakukan perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro.

Zainal Asikin I Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Personel anggota Koramil 421-07/Sidomulyo, Lampung Selatan, berhasil mengamankan dua pucuk senjata api laras panjang dan amunisinya milik anggota Polsek Candipuro yang tertinggal di lokasi kejadian saat aksi anarkis massa yang melakukan perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro, Selasa malam (18/5/2021) sekira pukul 23.15 WIB.

BACA: Diduga Buntut Maraknya Aksi Begal, Polsek Candipuro Dibakar Massa

Senjata api laras panjang yang berhasil diamankan tersebut jenis SSI no jat ACF 005568 dan ACF 016373 berisi amunisi masing masing tiga butir dalam magazen dan lima butir dalam magasin.

Diamankannya dua pucuk senjata api Laras panjang milik Polsek Candipuro tersebut, berkat kesigapan dua anggota Koramil 421-07/Sidomulyo, yakni Serda Irwan dan Serda Nurhidayat yang turun ke lokasi membantu melakukan pengamanan saat kejadian aksi massa anarkis tersebut.

BACA JUGA:   Kejari Siap Proses Perkara Korupsi Dinas Kelautan

Danramil 421-07/Sidomulyo, Kapten Kav Hendri Limbong saat dikonfirmasi teraslampung.com membenarkannya.

“Ya benar, dua anggota Babinsa kami telah mengamankan dua pucuk senjata api Laras panjang berikut amunisinya milik Polsek Candipuro saat aksi anarkis massa tersebut berlangsung,”ujarnya, Rabu (19/5).

Guna menghindari diambil oleh massa dan atas informasi dari anggota Polsek Candipuro Brigadir Adi, kata Limbong sapaan akrabnya, dua anggotanya melakukan pencarian ke dalam Mapolsek dan berhasil menemukan dua pucuk senjata api laras panjang itu dan langsung mengamankannya.

“Karena massa yang datang di Mapolsek Candipuro tidak terbendung dan anarkis, anggota Polsek setempat mengamankan diri. Guna pengamanan materiil dan penyalahgunaan, senjata api itu berhasil diamankan,”kata dia.

Usai menemukan dan mengqmankan dua pucuk senjata api Laras panjang itu, kedua anggota Babinsa melaporkan hal itu kepada dirinya. Saat itu juga, kata Limbong, ia meneruskan laporan tersebut ke Komandan Kodim 0421/LS.

BACA JUGA:   Teror Bom di Transmart Lampung, Ini Pesan Kapolda Lampung

Dikatakannya, saat ini senjata api tersebut sudah diserahkan anggota Danunit intel Kodim 0421/Lamsel Letda Inf Tatang untuk diamankan di gudang senjata Makodim. Selanjutnya, senjata api itu akan diserahkan kembali ke Polres Lampung Selatan.

“Malam itu juga, dua pucuk senjata api Laras panjang yang diamankan langsung kita serahkan ke Makodim 0421/Lamsel,”ungkapnya.

Sementara Pasi Intel Kodim 0421/LS, Kapten Czi Mistiry Pakar Rosyadi saat dikonfirmasi teraslampung.com juga membenarkan.

“Benar, dua pucuk senjata api laras panjang beserta delapan butir amunisinya, milik Polsek Candipuro itu sudah kita serahkan ke Polres Lampung Selatan pagi tadi dan diterima oleh Kasubaglog Polres Lamsel, AKP Hermanto,”tandasnya.

  • Bagikan