Beranda Politik Dua Sosok Ini Berpeluang Menjadi Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara

Dua Sosok Ini Berpeluang Menjadi Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara

61
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Perlahan tapi pasti, nama pimpinan – pimpinan DPRD Lampung Utara mulai ketahuan. Setelah posisi Wakil Ketua II DPRD dipastikan siapa pemiliknya, kini posisi Wakil Ketua III DPRD diperkirakan akan menjadi milik Rachmat Hartono (mantan Ketua DPRD 2014-2019) atau Joni Saputra.

Dengan demikian, tinggal posisi Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Lampung Utara yang hingga kini masih menjadi misteri. ‎Posisi Ketua merupakan jatah dari Partai Demokrat, sedangkan posisi wakil ketua II menjadi milik Partai Gerindra.

‎”Joni Saputra dan Rachmat Hartono yang ikut fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) untuk posisi Wakil Ketua III DPRD di DPP PDIP belum lama ini,” terang Hendra Setiadi, anggota DPRD Lampung Utara asal PDIP, Selasa (3/9/2019).

Hendra menjelaskan, siapa yang akan ditunjuk oleh DPP PDIP untuk menempati posisi tersebut masih belum diketahui. Namun, perkiraannya ‎sudah dapat diketahui dalam waktu dekat ini.

“Mungkin dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan resmi dari DPP,” kata dia.

‎Sebelumnya, posisi Wakil Ketua II DPRD ini dipastikan ditempati oleh pendatang baru, Dedi Sumirat. Penetapan Dedi ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor : 013-SK/DPP-Nasdem/VIII/2019 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Periode 2019-2024.

Loading...