Beranda Hukum Kriminal Dua Spesialis Pencuri Aki di Kotak Tower PT Telkom Dihadiahi Timah Panas

Dua Spesialis Pencuri Aki di Kotak Tower PT Telkom Dihadiahi Timah Panas

404
BERBAGI
Dua spesilalis pencuri aki Telkom dihadiahi timah panas polisi.
Zainal Asikin|teraslampung.com
BANDARLAMPUNG-Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, meringkus dua tersangka spesialis pencurian aki atau baterry jaringan pada tower box milik PT. Telkom. Polisi menangkap kedua tersangka, di penginapan Jalan Wolter Monginsidi, Tanjungkarang Pusat, pada Kamis (2/2/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.
Kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah, Wahyu (47) dan Handoko (19), keduanya merupakan warga Ilir Barat II, Palembang, Sumatera Selatan.
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, petugas menangkap tersangka Wahyu dan Handoko saat berada di sebuah penginapan di Jalan Wolter Monginsidi usai beraksi melakukan pencurian baterry atau aki jaringan milik PT Telkom di daerah Telukbetung.
“Saat akan ditangkap, tersangka melawan dan berusaha melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan kaki kedua tersangka dengan timah panas,”ujarnya, Jumat (3/2/2017).
Dari penangkapan kedua tersangka, kata Murbani, petugas menyita delapan unit baterry atau aki hasil curian, satu buah rompi PT Telkom, tanda pengenal PT Telkom dan satu unit mobil Avanza.
“Barang bukti lainnya yang disita, alat yang digunakan kedua tersangka untuk melakukan pencurian seperti tang besar, obeng, gergaji besi, palu, pahat, kabel dan lainnya,”ungkapnya.