Dua Tersangka Begal dan Pembobol Rumah Diringkus Polisi

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Dua anggota komplotan begal dan pencuri bermodus bongkar rumah, Ibon alias Bunaya (37 dan Andre alias Iyan, dibekuk Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polsekta Tanjungkarang Barat, Sabtu (19/11/2016) malam lalu.

Polisi menangkap  warga Jalan Hi Agus Salim Gang Langgeng, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat dan warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pecoh Raya, Telukbetung Selatan, itu di tempat berbeda, usai keduanya membobol rumah di Kelurahan Segala Mider, Bandarlampung.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono, mengatakan tersangka Bunaya dan Iyan ini, merupakan tersangka komplotan begal dan pencurian modus bongkar rumah. Kedua tersangka ditangkap, usai melakukan aksi pencurian di rumah Hasan Sidik (20) di Kelurahan Segala Mider, Tanjungkarang Barat.

“Awalnya petugas menangkap Bunaya di rumahnya di Kelurahan Kaliawi, hasil pengembangan petugas menangkap Iyan di tempat kosannya di Kelurahan Segala Mider,”ujar Harto, Senin (21/11/2016).

Harto menuturkan, komplotan begal dan bongkar rumah tersebut, berjumlah empat empat orang. Selain tersangka Bonaya dan Iyan, masih ada dua tersangka lain berinisial DN dan RD yang saat ini masih buron (DPO).

“Bunaya adalah resedivis kasus sabu-sabu pada tahun 2006 silam, Bunaya menjalani hukuman pindana penjara selama enam tahun dan keluar pada tahun 2011 silam,”terangnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam hasil curian dan tanpa plat kendaraan, satu unit telepon genggam dan sebilah senjata tajam jenis badik.

  • Bagikan