Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Dua Truk Tabrakan di Jalinsum Tarahan, 3 Orang Tewas

Dua Truk Tabrakan di Jalinsum Tarahan, 3 Orang Tewas

2252
BERBAGI
Dua dump truck terguling setelah bertabrakan di Sukabanjar, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, Senin (20/1/2020).
Dua dump truck terguling setelah bertabrakan di Sukabanjar, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, Senin (20/1/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dua kendaraan truk adu kambing terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Dusun Sukabanjar, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat tabrakan dua truk jenis jungkit (dump truck) itu,  tiga orang dikabarkan tewas dilokasi kejadian dan satu orang mengalami luka-luka.

Seluruh korban Lakalantas tersebut, sudah dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Lampung Selatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

Informasi yang diterima teraslampung.com, lakalantas yang merenggut nyawa empat korban tersebut, terjadi lantaran kendaraan mobil Dumptruk BG 8197 LR dari arah Bakauheni melaju kencang dan hilang kendali, lalu menabrak Dumptruk BE 9068 BU dari arah Bandarlampung hingga mobil itu terdorong dan menabrak pemotor Honda Beat BE 5326 OS yang berada dibelakangnya hingga akhirnya terguling.

Giyan (28), warga setempat, kepada teraslampung.com menuturkan kejadian tabrakan itu bermula ketika kendaraan dump truck bermuatan batu split melaju cukup kencang dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung.

Saat  menyalip kendaraan di depannya, dump truck itu pun langsung menabrak kendaraan dumptruk yang tidak bermuatan melaju dari arah Bandarlampung menju Bakauheni.

“Tabrakannya benar-benar adu kambing. Keras sekali. Kedua mobil itu sama-sama terguling dan ringsek. Kejadian tabrakannya itu, sekitar pukul 10.30 WIB tadi mas,”katanya.

Selain melibatkan dua dumptruk, seorang yang mengendarai sepeda motor juga menjadi korban. Pemotor Honda Beat  yang saat itu sedang meilntas berada di belakang mobil dump truck dari arah Bandarlampung yang ditabrak lalu terdorong beberapa meter. Hingga akhirnya kedua dumptruk itu terguling, lalu menghimpit pemotor tersebut.

“Mobil dumptruk yang bermuatan, selain tabrakan adu kambing juga menabrak pemotor yang sedang melintas. Kalau korban kakalantas ada lima orang, tapi yang saya lihat tiga orang tewas di lokasi kejadian dan dua orang korban mengalami luka-luka,”terangnya.

Seluruh korban lakalantas tersebut sudah dibawa oleh petugas kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

Hingga berita ini diturunkan, belum adanya keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Lampung Selatan terkait penyebab dan jumlah korban Lakalantas tersebut.

Loading...