Beranda News Tokoh Dubes Kroasia Sjachroedin Z.P.: Lebih Enak Tinggal di Lampung

Dubes Kroasia Sjachroedin Z.P.: Lebih Enak Tinggal di Lampung

1028
BERBAGI
Sjachroedin Z.P.

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun menjadi duta besar dan banyak fasilitas, mantan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. mengaku lebih enak tinggal di Lampung.

“Di Kroasia saya tidak bisa karaoke,” katanya, di sela-sela acara Temu Kangen DPP Lampung Sai di Golden Dragon, Jl Yos Sudarso, Bandarlampung, Rabu malam (2/8/17).

Dubes Indonesia untuk Kroasia itu mengaku lebih berbahagia tinggal di Lampung daripada di tempat lain. Kalaupun bisa ia ingin setiap bulan bisa hilir-mudik ke Lampung.

“Saya sangat berbahagia dapat kembali menginjakkan kaki di Lampung, karena saya rindu dengan suasana kekeluargaan disini. Tetapi karna tugas kenegaraan, mau tidak mau saya harus tetap konsisten dengan amanah yang saya emban,. Jadi tidak bisa pulang kampung terus,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Oedin ini mengaku terharu dengan persembahan puisi dan sambutan dengan musik terompet yang dipersembahkan oleh Korps Musik (Korsik) Lampung Sai untuknya.

“Saya terharu mendengar puisi dalam pembukaan acara tadi. Dan saya juga berbangga hati Korsik memberi saya sebuah cinderamata yaitu terompet yang pertama kali dipakai saat berdirinya Korsik di Lampung,” ujarnya.

Mantan Gubernur Lampung ini berpesan kepada semua pengurus Lampung Sai serta para tamu undangan yang turut hadir untuk dapat menjadi pribadi yang jujur, terlebih setiap masyarakat Lampung menurutnya wajib bekerja dengan baik dalam memajukan Lampung.

“Kita ini janganlah munafik dalam melaksanakan pekerjaan. Kalau sudah menentukan pilihan harus pegang komitmen. Jadi janganlah berfikir bahwa tugas yang saat ini diemban merupakan tugas yang berat, tinggal pandai-pandailah kita menyikapinya” katanya.

Mas Alina Arifin