Beranda Politik Duet Prabowo-Hatta Rajasa Ditetapkan Pekan Depan

Duet Prabowo-Hatta Rajasa Ditetapkan Pekan Depan

146
BERBAGI

Forum Alumni Trisakti Dukung Prabowo



Dewira, B. Satriaji/Teraslampung.com

Hatta Rajasa

JAKARTA – Pendamping calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan diumumkan pekan depan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon megatakan cawapres pendamping Prabowo kuat mengarah pada Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajas.

“Komunikasi politik antara Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional, sangat baik dan maju. Kami (Gerindra) akan menghadiri Rakernas PAN, Rabu (14/5/2014) yang akan datang. Pak Prabowo akan hadir,” kata Fadli Zon, di  Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Menurut Fadli Zon, selain PAN, pihaknya juga masih terus melakukan komunikasi secara intens dengan para pengurus partai lain yang akan berkoalisi untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. Mereka adalah PKS, Hanura, dan PPP.

“Nanti yang menentukan cawapresnya langsung Pak Prabowo,” kata dia.

Sementara itu, pada Sabtu (10/5) Ketua Forum Alumni Trisakti Todo Tua Pasaribu mengatakan mendukung penuh  Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2014.

Menurut Todo, dukungan kepada Prabowo ukan untuk menyakiti para keluarga korban tragedi berdarah 12 Mei 2998. Tapi sebaliknya, dukungan itu justru membongkar semua dalang dalam peristiwa tersebut.

“Kita ingin kasus 19 Mei terungkap, saya melihat Prabowo ingin mengungkapnya. Dia sudah menyampaikan dengan tegas akan mengungkap semuanya,” kata Todo dalam acara deklarasi dukungan Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Todo mengaku sangat ingin mengungkap kasus tersebut. Namun ia menyatakan tidak ingin membawanya ke ajang politik. Apalagi, kasus itu menjadi cara untuk menolak calon presiden tertentu.

“Bagi kami penuntasan kasus adalah harga mati, untuk memberikan kejelasan atas yang terjadi terhadap tewasnya para pejuang reformasi dan tuntaskan oleh lembaga-lembaga hukum negara,” tegasnya.

Selain itu, dia mengatakan alasan deklarasi dukungan kepada Prabowo karena seorang presiden harus tegas, berani, dan jujur memimpin Indonesia. “Bagi kami pak Prabowo adalah gambaran pemimpin yang memenuhi kriteria tersebut,” ujarnya.

“Visi misi yang diberikan oleh Prabowo dalam 6 aksi transformasi bangsa harus diperjuangkan. Inilah rasionalisasi yang konkret bagi kami saat ini untuk bersikap memberikan dukungan pada hari ini,” kata Todo.

Loading...