Beranda Hukum Dugaan Jual-Beli Jabatan Komisioner KPU, Esti Tak Hadiri RDP DPRD Lampung

Dugaan Jual-Beli Jabatan Komisioner KPU, Esti Tak Hadiri RDP DPRD Lampung

327
BERBAGI
Komisioner KPU Lampung Esti Nur Fatonah membantah terlibat suap Rp100 juta untuk mengisi jabatan anggota KPU Tulangbawang.
Komisioner KPU Lampung Esti Nur Fatonah membantah terlibat suap Rp100 juta untuk mengisi jabatan anggota KPU Tulangbawang.

TERASLAMPUNG.COM — Anggota KPU Lampung yang dilaporkan menerima suap pada rekrutmen anggota KPU kabupaten/kota, Esti Nur Fatonah, tidak hadir pada rapat dengar pendapat (RDP) yang dijadwalkan digelar Komisi I DPRD Lampung, Senin (2/11/2019).

Sejumlah anggota Komisi I DPRD Lampung menilai ketidakhadiran komisioner KPU Lampung itu justru akan meningkatkan kecurigaan publik.

Hari ini seharusnya Esti Nur Fatonah di Komisi I DPRD Lampung untuk mendengarkan penjelasan Esti tentang dugaan dual-beli jabatan komisioner KPU kabupaten/kota yang nilainya dikabarkan mencapai ratusan juta rupiah.

Anggota Komisi I DPRD Lampung, Tulis Purnomo, mengatakan seharusnya komisioner KPU bisa mendapatkan kepercayaan publik.

“Itulah sebabnya Esti sebagai pihak yang dituduh melakukan tindakan yang tidak terpuji dalam rekrutmen anggota KPU kabupaten/kota memberikan klarifikasi. Kalau dia hadir di RDP, kami bisa memberikan penilaian,” katanya.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi I lainnya, Azwansyah.

“Kami sebenarnya ingin mendengar langsung penjelasan Esti. Dia tidak hadir malahan menambah kecurigaan,” kata  Azwansyah.

 

Loading...