Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu, Hari Ini Polda Lampung akan Periksa Khamami

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Polda Lampung hari ini, Senin (9/1/2017) berencana memanggil calon petahana Bupati Mesuji, Khamami, terkait dugaan pelanggaran pemilikan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mesuji.

“Ya benar, rencananya hari ini Khamami diperiksa berdasarkan surat panggilan penyidik Subdit I,” kata  Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Sumarji, Senin (9/1/2017).

Saat disinggung terkait pemeriksaan Khamami dan statusnya, Heri Sumarji mengaku, belum mengetahui dan memastikan mengenai status yang bersangkutan. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik nanti.

“Mengenai statusnya, lihat hasil bagaimana pemeriksaan penyidik nanti,”jelasnya.

Sementara Rozali Umar selaku kuasa hukum Khamami saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan pemanggilan kliennya oleh Polda Lampung. Saat disinggung pemanggilan tersebut, dengan status tersangka dalam perkara tindak pidana pemilu. Rozali mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai hal tersebut.

“Mengenai surat panggilan statusnya Khamami tersangka, silakan tanyakan saja ke penyidiknya. Yang jelas, perkara ini saya belum bisa komentar banyak. Nanti kalau sudah jelas pasti akan saya berikan keterangannya,”ungkapnya.

Diketahui, surat panggilan Khamami oleh penyidik Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung berdasarkan nomor : SP.gil/22/I/Subdit I/2017/Dit Reskrim Um memanggil Khamami atas tindak pidana pemilihan. Khamami rencanaya akan dimntai keterangan di ruang Subdit I Kemneg.

Dalam surat panggilan tersebut, Khamami sebagai calon Bupati Mesuji nomor urut 2 dimintai keterangan dengan statusnya sebagai tersangka dalam perkara tentang terjadinya tindak pidana pemilu.

Khamami diduga telah melakukan pelanggaran yang terjadi pada Selasa (20/12/2016) sekitar pukul 21.30 WIB di Balai Desa Panca Warna Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

  • Bagikan