Beranda Hukum Dugaan Penipuan Proyek, Polda Lampung Tahan Politikus Partai Amanat Nasional

Dugaan Penipuan Proyek, Polda Lampung Tahan Politikus Partai Amanat Nasional

229
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG —Penyidik Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menahan Rusli anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat daro Partai Amanat Nasional (PAN) ,Jumat (17/3/2017) sore, karena diduga terlibat kasus penipuan dengan modus menjanjikan korbannya mendaparkan proyek APBD.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Sumarji membenarkan penangkapan anggota DPRD Tulangbawang barat bernama Rusli yang diamankan, pada Jumat (17/3) sore, dan akan ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan.

“Benar anggota DPRD Tubabar, Rusli kita tahan di Polda sejak hari Jumat kemarin. Rusli terlibat kasus dugaan penipuan proyek APBD 2015,”ujarnya, Minggu (19/3/2017).

Menurutnya, untuk memudahkan prose penyidikan, Rusli ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Mapolda Lampung.

Dikatakannya, modus penipuan yang dilakukan Rusli yakni dengan cara mengiming-imingi proyek kepada orang lain dan menyetorkan uangnya terlebih dulu. Setelah uang tersebut disetorkan, proyek yang dijanjikan oleh Rusli tak kunjung didapat.

“Modusnya, menjanjikan memberikan proyek. Korban sudah setorkan uangnya, tapi proyek itu tidak dapat,”ungkapnya.

Saat Disinggung jumlah kerugian yang ditanggung korban, mantan Kapolresta Bandara Soetta ini mengatakan, ia belum mengetahui berapa nominal kerugian korbannya. Menurutnya ada tiga (LP), di Polresta Bandarlampung dan Polres Tulangbawang.

“Jadi semua LP yang ada di Polres, sudah kita tarik ke Polda,”terangnya.

Mengenai adanya tersangka lain dalam kasus tersebut, Heri Sumarji mengaku, pihaknya belum dapat memastikannya.

“Untuk tersangka lain saat ini belum ada, tapi kita lihat bagaimana hasil perkembangan penyidikan nanti,”pungkasnya.