Beranda Hukum Dugaan Prostitusi Online, PAN Bantah Artis VS Kader Partai 

Dugaan Prostitusi Online, PAN Bantah Artis VS Kader Partai 

387
BERBAGI
VA menuju ruang pemeriksaan Polresta Bandarlampung

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Setelah beredar kabar penangkapan selebritas berinisial VS diduga terlibat jaringan protitusi online yang diamankan petugas Unit PPA Satreskrim Polresta Bandarlampung bersama dua orang terduga muncikari berinisial I alias MAZ dan M pada Selasa (28/7/2020) malam mendadak jadi soroton publik. Info teranyar: VS diduga kader partai. Namun, informasi itu dengan tegas dibantah petinggi parpol.

BACA: Prostitusi Online, Seorang Artis dan Dua Muncikari Ditangkap di Hotel Berbintang di Bandarlampung

Lantaran memiliki kesamaan nama, akun instagram milik VS yakni @vernitasyabilla langsung diserbu para netizen dan menjadi perbincangan hangat para warganet di laman komentar.

Informasi yang dihimpun teraslampung.com, VS  berada di Kota Bandarlampung sejak Selasa (28/7/2020) siang dan dikabarkan menginap di salah satu hotel berbintang di Kota Bandarlampung.

Dalam akun Instagram, Vernita Syabilla menunjukkan kehadirannya di hotel tersebut. Kemudian dalam laman Instatory-nya, Vernita memperlihatkan view samping hotel sebuah kolam renang yang menuju pemandangan langsung ke Teluk Lampung.

Netizen makin yakin bahwa VS tidak lain adalah Vernita Syabilla justru karena ia menulis status di instagram. Saat VS diamankan petugas Unit PPA Satreskrim Polresta Bandarlampung, muncul status di akun instagram @Vernitasyabilla: “Silahkan hujat dengan semua apa yang kalian pikirkan, toh nantinya akan ada berita sesungguhnya yang menjelaskan.” 

Menariknya, akun instagram pelantun lagu ‘Koko Tamvan’ itu juga banyak pamer foto aktivitasnya di partai politik. Dalam beberapa unggahan fotonya, Vernita terlihat menggunakan jas Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia tampak berkumpul bersama rekan-rekannya di Perempuan Amanat Nasional (PUAN) berada dilokasi kegiatan partai berlambang matahari di DKI Jakarta pada tahun 2018.

Sebagai keterangan foto, Vernita menuliskan “PUAN” dan membubuhkan emoji love biru.

Terkait VS (Vernita Syabilla) yang dikabarkan Kader PAN, Ketua DPD PAN Bandarlampung, Wahyu Lesmono saat dikonfirmasi mengatakan, biarpun benar VS adalah kader PAN, tapi yang bersangkutan datang ke Bandarlampung tidak ada agenda terkait kepartaian menyangkut DPD PAN Bandarlampung dan murni urusan pribadi datang ke Bandarlampung.

BACA: Prostitusi Online, Pengusaha Lampung Terduga Pemesan VS Diperiksa Polisi

“Jadi saya tegaskan, tidak ada tamu kita yang datang dari Jakarta ke Lampung apalagi mengenai soal kepartaian PAN di Lampung,”ujarnya melalui pesan WhatsApp-nya kepada teraslampung.com, Rabu (29/7/2020).

Wahyu kembali menegaskan, dirinya tidak mengenal  sosok artis VS. “Saya tidak kenal sama dia (VS), apakah dia kader partai atau bukan, yang jelas saya tidak tahu,” katanya.

DPP PAN Membantah

Sementara Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, dalam keterangan persnya yang diterima teraslampung.com menegaskan, artis berinsial VS yang diduga tersandung kasus prostitusi online dan diamankan petugas Unit PPA Polresta Bandarlampung bukanlah sebagai kader partainya.

“Jadi saya tegaskan, artis Vernita Syabilla bukan kader. PAN itu punya PUAN, Persatuan Perempuan Amanat. Nah, di situ (PUAN) simpatisannya banyak dan macam-macam orang,”kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Zulhas menyebutkan, simpatisan PAN di seluruh Indonesia berjumlah jutaan orang. Menurutnya, partainya tidak bisa menolak siapapun yang ingin menjadi simpatisan partai besutannya tersebut.

“Kami boleh terima siapapun, dan yang memilih PAN inikan ada 10 juta orang. Punya hak suara kan, bukan pengurus, simpatisan namanya,”ujarnya.

Loading...