Beranda News Pertanian Dukung Swasembada Pangan, Babinsa di Lamsel Turun ke Sawah

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa di Lamsel Turun ke Sawah

187
BERBAGI
Petugas bintara pembisa desa (Babinsa) di Marga Agung, Tanjungbintang,Lampung Selatan, tanpa canggng ikut membajak sawah petani dengan traktor tangan, Sabtu (3/5/2015). Foto: Penrem Garuda Hitam

TANJUNGBINTANG, Teraslampung.com–Babinsa Koramil Tanjung Bintang Kodim 0421/Kalianda didorong untuk membantu suksesnya program pemerintah mewujudkan swasembada pangan khususnya dalam percepatan tanam tahun 2015. Di Desa Marga Agung, Tanjungbintang, Lampung Selatan, misalnyam Babinsa   secara langsung turun ke sawah membantu petani membajak lahannya menggunakan mesin traktor, Sabtu (20/05/15).

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para petani di desa Marga Agung agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan tanam tahun 2015. Kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alas an dan kesibukkannya menjemur padi/gabah hasil panen, hal ini harus diingatkan/disosialisasikan agar lahan tidak terbiar begitu saja (beran).

Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf  I Ketut Merta G meminya para Babinsa agar di wilayah binaannya masing – masing terus mengingatkan, terutama peran kepala desa dan ketua kelompok tani  padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

Kiriman Penerangan Korem Garuda Hitam/Lampung
Loading...