Dukung Way Kambas sebagai Destinasi Wisata Dunia, Pemprov Lampung Bentuk Tim Kerja

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mendunkung terwujudnya Taman Nasional Way Kambas sebagai destinasi wisata dunia, Pemprov Lampung akan segera membentuk tim kerja.Pembentukan tim merupakan tindak lanjut seminar nasional “Ayo ke Taman Nasional Way Kambas” yang digelar beberapa hari lalu.

“Dalam seminar kemarin ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Kampung, Kabupaten Lampung Timur, Kementerian LHK, Kementerian Pariwisata dan Yayasan Kehati dalam mengembangkan Pariwisata guna meningkatkan pemerataan ekonomi di Provinsi Lampung. Untuk merealisasikan hal itu, harus ada tim kerja,” kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto dalam rapat lanjutan hasil Seminar Nasional “Ayo Ke Taman Nasional Way Kambas” di Ruang Rapat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Jumat (18/11/2016).

Fahrizal mengatakan, pembentukan Tim Kerja ini dalam rangka memudahkan pembagian tugas dan fungsi masing-masing.

“Sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan optimal dengan hasil yang lebih maksimal,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan program-progran agar Taman Nasional Way Kambas Menjadi Destinasi Dunia. Salah satunya dengan meminta dukungan Kementerian LHK untuk menetapkan Taman Nasional Way Kambas menjadi Destinasi Nasional yang Ke- 11 dan Ke- 3 di Pulau Sumatera.

“Untuk mewujudkan hal itu diperlukan komitmen kita bersama baik dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta pihak Taman Nasional Way Kambas. Sehingga komitmen tersebut pada akhirnya mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

 

  • Bagikan
You cannot copy content of this page