Beranda News Pilgub Lampung Dukungan Gerindra ke Manzada, KPU Nilai tak Berpengaruh

Dukungan Gerindra ke Manzada, KPU Nilai tak Berpengaruh

747
BERBAGI
Teraslampung — Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Lampung akhirnya memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Herman H.N.—Zaenuddin Hasan. Pernyataan dukungan disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, Minggu (16/3)/2014).
Dukungan tersebut sekaligus memupus harapan pasangan Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim yang sebelumnya juga melakukan pendekatan kepada pasangam Amalsyah Tarmizi-Gunadi Ibrahim (calon independen) yang mundur dari pencalonan.
Menurut Gunadi, dukungan untuk Herman H.N.-Zainuddin Hasan sudah menjadi keputusan DPP Partai Gerindra. Keputusan DPP Gerindra itu sekaligus menampik rumor yang menyebutkan bahwa Gunadi Ibrahim ‘menjual’ partai.”Kami mendukung pasangan Manzada (Herman-Zainuddin),” kata Gunadi saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Gerindra Lampung, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 44/62, Badarlampung, Minggu (16/3).

Saat melobi Gerindra, Alzier sempat mengatakan bahwa Gunadi Ibrahim itu masih saudara dia. Menurut Alzier sangat keterlaluan kalau Gunadi tidak ingat sama dia. Namun, menurut Gunadi, Partai Gerindra memiliki kebijakan sendiri.
“Bukannya tidak menghormati. Alzier sudah seperti abang saya sendiri. kami memilih Herman H.N. berdasarkan kinerja yang ditunjukkannya selama ini,” ujarnya.
Keputusan DPP Gerindra itu didukung para kader Gerindra di Lampung. Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung, Andika Wibawa, menegaskan pada kader Gerindra siap untuk berjuang habis-habisan memenangkan Herman H.N.-Zaenudin Hasan (Manzada) dalam Pilgub Lampung.”Kami yakin Pak Herman HN bisa menjadi pemimpin yang amanah. Hasil kerjanya selama menhadi Walikota Bandarlampung  sudah terlihat nyata,” ujarnya.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan,  secara administrasi dukungan Partai Gerindra tidak berpengaruh karena saat mendaftar ke KPU pasangan Amalsyah Tarmizi-Gunadi
Ibrahim maju tidak dengan perahu partai.

“Kami mengimbau sebaiknya Gerindra tidak mendukung salah satu calon gubernur. Sebab, secara administratif calon independen yang didukung Gerindra sudah mengundurkan diri,” kata Nanang.

Loading...