Beranda Teras Berita Dukungan Pencapresan Aher Menguat

Dukungan Pencapresan Aher Menguat

195
BERBAGI
Ahmad Heryawan

Zainal Mutaqin/Teraslampung.com

Bandung–Dukungan warga Jawa Barat terhadap pencalonan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai presiden dari PKS terus menguat. Setelah adanya pendekrasian dukungannya untuk Aher di Cianjur dan Bekasi, beberapa hari lalu, (Suporter Aher) di Bandung juga melakukan hal serupa, Sabtu lalu (22/3).

Koordinator Super, Djejen Djaelani,  menuturkan salah satu alasan mendukung Aher karena Aher merupakan putra asli Jabar. Sebagai provinsi yang dikenal memiliki banyak keunggulan, sudah seharusnya ada tokoh asal Jabar yang muncul sebagai pemimpin nasional.

“Sudah saatnya orang Jabar menjadi pemimpin,” kata Djejen.

Djejen mengklaim, keinginan serupa terungkap dari warga asal Jabar yang kini menetap di provinsi lain, sehingga tidak mengherankan ketika warga asal Jabar di Sumatera Barat, Riau, dan Jawa Timur telah mendeklarasikan dukungan yang sama kepada Aher. Dalam kesempatan itu pun, Djejen membacakan arti akronim AHER ciptaannya.

A, akur jeung batur, H, Heman ka Sasama, E, Estu teuneung makalangan, R, rakyat Sunda nu ngarojong geus waktuna nusantara dipupuhu ku urang Sunda,” bebernya.

Dalam kesempatan itu pun terlihat hadir sejumlah perwakilan Gema Keadilan, organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera, partai yang menaungi Aher.

GK jabar bertekad menyukseskan pencapresan Aher dengan menyosialisasikannya kepada masyarakat di Jabar. Sekitar dua puluh ribu massa GK siap dikerahkan untuk menjadi motor penggerak sosialisasi tersebut.

Di tempat yang sama, Aher bersyukur atas dukungan yang diterimanya itu. Menurut Aher, dukungan ini menjadi modal baginya dalam menghadapi pertarungan demokrasi.

Aher pun optimistis dukungan serupa akan terus bermunculan di provinsi lainnya. Sementara itu, Aher menjelaskan, jika warga Jabar menginginkan adanya tokoh Jabar yang menjadi pemimpin nasional, dukungan dan dorongan warga Jabar sangat penting dan menjadi faktor utama yang akan menentukan.

Oleh karena itu, kata Aher, warga Jabar yang meninginkan tokoh Jabar jadi pemimpin nasional harus memilih partai yang akan mengusung tokoh Jabar itu sendiri sebagai capres.

“Iya, harus memilih partai yang mengusung tokoh Jabar sebagai capres, pilih PKS. Dan itu merupakan dukungan yang nyata,” kata Aher di Subang. (Seputar Jabar)

Sumber: seputarjabar.com

Loading...