Beranda Hukum Narkoba Edarkan Narkoba, Suami-Istri Warga Tulangbawang Ditangkap Polisi

Edarkan Narkoba, Suami-Istri Warga Tulangbawang Ditangkap Polisi

182
BERBAGI
Pasangan suami istri pengedar narkoba dibekuk Polres Tulangbawang.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TULANGBAWANG — Satuan Reserse Narkoba Polres Tulangbawang (Tuba), menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang di duga kuat sebagai penjual narkotika jenis sabu-sabu, pada Rabu 17 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Pasutri yang ditangkap itu adalah, Nurul Huda (34) dan Suharti (29), warga Penumangan Baru RT/RW 006/002 Kecamatan Tulangbawang Tengah (TbT), Tulangbawang Barat.

“Kedua pasutri pelaku pengedar narkoba tersebut, ditangkap Rabu 17 Oktober 2018 lalu pukul 16.00 WIB, saat sedang berada di rumahnya,”kata Kasat Reserse Narkoba Polres Tulangbawang, Iptu Boby Yulfia, Selasa 23 Oktober 2018

Iptu Boby Yulfia mengutarakan, penangkapan pasutri pengedar narkoba tersebut, berdasarkan atas informasi dari warga, yang menyatakan bahwa di rumah pelaku Nurul Huda sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika. Berbekal informasi itulah, dilakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud dan setelah dipastikan para pelaku berada di rumahnya langsung dilakukan penggerbekan.

“Hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan barang bukti lainnya. Guna penyidikan lebih lanjut, kedua pasutri dan barang bukti yang disita dibawa ke Mapolres Tulang Bawang,”ungkapnya.

Dalam perkara ini, kata Iptu Boby Yulfia, barang bukti yang disita, satu bungkus plastik klip besar isi sabu, 6 bungkus plastik klip kecil isi sabu, 4 buah plastik klip kosong ukuran sedang, 2 buah plastik klip kosong ukuran kecil, uang tunai Rp. 1, 1 juta, pipet sedotan berbentuk runcing (sekop), dua unit ponsel Samsung lipat warna hitam dan Samsung J1 warna putih serta satu unit sepeda motor Yamaha RX King tahun 1997.

“Saat ini pasutri ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Tulang Bawang, keduanya akan dijerat Pasal 114 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,”terangnya.

Loading...