Edarwan Diplot sebagai Penjabat Bupati Lampung Tengah

Bagikan/Suka/Tweet:
Dr. Edarwan

BANDARLAMPUNNG, Teraslampung.com — Kepala Dinas Perairan dan Pemukiman Provinsi Lampung. Edarwan, dikabarkan akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Lampung Tengah  menggantikan Mustafa yang akan habis akhir masa jabatannya pada 11 November 2015. 

Salah seorang sumber terpercaya di Pemrov Lampung menyebutkan mantan Sekretaris Daerah Pringsewu dan mantan Sekretaris Bappeda Lampung ini disiapkan untuk menggantikan Mustafa yang memasuki Akhir Masa Jabataban (AMJ) 11 November mendatang.

“Edarwan  diplot menjadi Pj. Lampung Tengah karena dia berpengalaman menjadi pejabat di Pringsewu dan di Bappeda Lampung,” ungkap sumber yang enggan namanya disebutkan, Selasa (3/11).

Sebelumnya ada sejumlah nama pejabat eselon II yang beredar di lingkungan Pemprov Lampung, salain Edarwan untuk menjadi Pj Bupati Lampung Tengah menggantikan Mustafa. Antara lain  Theresia Sormin (Staff Ahi Bidang Kemasyarakatan dan SDM)  dan  Herlina Warganegara (Kepala Bidang pengelolaan Perpusatakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah).

“Ya,  memang dalam aturan pemrov mengusulkan tiga nama, tapi udah di plot yang dipilih Edarwan,” papar dia.

Asisten I Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan mengakui bahwa beberapa nama pejabat eselon II sudah di serahkan ke Kementrian dalam negeri (Kemendagri) untuk di jadikan sebagai Pj Lampung Tengah.

“Sudah kami kirimkan, beberapa nama  untuk dijadikan PJ Lampung Tengah,” kata Rifki.

Rifki  menolak  menyebutkan siapa saja nama calon yang disudah diajukan ke Kemendagri.

“Kalau  namanya saya lupa, nanti saja pas pelantikan, biar jelas, itu kan yang bisa ngomong pimpinan (gubenur),” ucapnya.

Sementara itu, Humas Kemendagri Dodi mengaku belum menerima laporan dari Pemrov Lampung soal nama yang sudah dikirimkan. Jika beberapa waktu lalu surat dari Pemprov Lampung sudah diserahkan, namun ia tidak bisa merinci isi surat tersebut. Sebab, surat yang masuk kemendagri jumlahnya cukup banyak.

“Sya tidak hafal, sebab terkkait Pj ada 200 lebih surat yang masuk ke sini,” katanya.

Dikonfirmasi terkait jabatan PJ Bupati Lampung Tengah, Edarwan, mengaku sangat siap  jika dirinya memang benar-benar dicalonkan oleh Gubernur sebagai Pj. Bupati. Pihaknya yang merupahkan pegawai negeri sipil memang sudah harus siap untuk ditempatkan.

“Ya, namanya juga PNS, ya  harus siap ditempatkan  di mana saja. Karena jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik,” papar pria yang menyandang gelar doktor ini.

Sebagai abdi negara tidak boleh menolak tugas, jika memang jabatan tersebut membawa amanah bagi dia dan keluarganya. 

Mas Alina Arifin