Edarwan Menakhodai Kabupaten Lampung Tengah

Bagikan/Suka/Tweet:
Pelantikan Dr. Edarwan sebagai Penjabat Bupati Lampung Tengah, di Balai Keratun, Minggu (15/11/2015).

LAMPUNG TENGAH–Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melantik  Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan, di Balai Keratun Pemprov Lampung, Minggu pagi (15/11). Edarwan menggantikan Mustafa yang habis masa jabatannya pada hari ini.

Masa jabatan pasangan Bupati Lampung Tengah Ahmad Pairin dan Wakil Bupati Mustafa, berakhir pada pertengahan Nopember 2015.  Keduanya  maju mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Ahmad Pirin menyatakan berhenti sebagai Bupati Lampung Tengah sejak ditetapkan sebagai Calon Walikota Metro Lampung pada Agustus 2015. Sementara Mustafa melanjutkan sisa pemerintahan yang ada hingga Nopember 2015 sebagai Pajabat Bupati Lampung Tengah menggantikan Ahmad Pairin.

Pada 15 November 2015, masa jabatan Mustafa sebagai Pejabat Bupati Lampung Tengah resmi berakhir dan resmi digantikan posisinya oleh Dr.Edarwan M.Si . Pelantikan pergantian pejabat Bupati Lampung Tengah dikarenakan Mustafa mencalonkan diri sebagai bupati Lampung Tengah periode 2015-2020, sekaligus  melaksanakan mandat Menteri Dalam Negeri dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 131.18-5938 tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah atas nama Edarwan, tanggal 12 November 2015. Serta Surat Gubernur Lampung Nomor :131.18/187/02/2015 tanggal 15 Oktober 2015.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengharapkan agar pejabat bupati yang baru dilantik dapat melanjutkan penyelenggaraan jalannya pemerintahan di Kabupaten Lampung Tengah dan memfasilitasi berjalannya pemilukada di daerah itu. Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada A. Pairin dan Mustafa atas dedikasi dan pengabdian terhadap Kabupaten Lampung Tengah sampai akhir masa jabatan sebagai bupati dan wakil bupati di daerah itu.

“Keberhasilan pembangunan Lampung Tengah tentu merupakan buah dari kesungguhan, kerja keras, kegigihan dan kekompakan seluruh aparatur pemerintahan di Lampung Tengah yang harus dipelihara dan dijaga,” jelasnya.

Sehari setelah proses pelantikan Pejabat Bupati Lampung Tengah Edarwan, Senin (16/11) dilaksanakan serah terima jabatan Pejabatan Bupati Lampung Tengah dari Mustafa kepada Edarwan. Prosesi serah terima jabatan pejabat bupati tersebut, selain dihadiri oleh sejumlah pejabatan Lampung Tengah dan pejabat Provinsi Lampung ini juga disaksikan para kepala kampung se-Kabupaten Lampung Tengah, berlangsung lancar.

Usai serah terima jabatan, Mustafa mengungkapkan harapannya kepada pejabat bupati yang baru,  untuk melanjutkan dan meneruskan program pembangunan pemerintah daerah demi kemajuan masyarakat Lampung Tengah. Mustafa juga berharap dengan kepemimpinan pejabat bupati yang baru Lampung Tengah akan menjadi lebih baik.

Serah terima jabatan Bupati Lampung Tengah dari Mustafa kepada Edarwan

“Alhamdulilah saat ini saya sudah menyerahkan jabatan saya kepada bapak Edarwan, mudah-mudahan beliau dapat melanjutkan apa yang sudah kita wujukan dan rencanakan, serta dapat menjalin hubungan baik dengan SKPD dan jajaran DPRD dalam merealisasikan apa yang sudah kita bina dan recanakan untuk pembangunan Lampung Tenngah”ungkap Mustafa”.

Sementara itu, Edarwan selaku pejabat Bupati Lampung Tengah yang baru, berjanji akan benar-benar melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah dengan menciptakan situasi yang kondusif dan damai. Dia pun mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya dalam memimpin Bumi Jejamo Wawai ini.

Edarwan menyadari betul, sebagai Pejabat Bupati yang baru dan dengan rentang waktu yang singkat tidak dapat berbuat banyak untuk pembangunan Lampung Tengah. Tetapi dengan tekad yang bulat dan berbekal pengalaman yang dimiliki, Edwar akan berupaya untuk meningkatkan dan melanjutkan apa yang sudah menjadi program pemerintah sebelumnya.

”Kepada sejumlah SKPD dan jajaran DPRD, saya mengajak untuk meningkatkan kerjasama dalam mendukung percepatan pembangunan di Lampung Tengah. Tanpa kebersamaan dan kesungguhan tentunya program yang telah di rumuskan tidak akan memberikan manfaat yang banyak,”tegas Edarwan. (ADVETORIAL)