Beranda News Pilgub Lampung Edwin Hanibal: Ronda Intensif Terbukti Membuat Lampung Tengah Aman

Edwin Hanibal: Ronda Intensif Terbukti Membuat Lampung Tengah Aman

93
BERBAGI
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Lampung, Edwin Hanibal

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun banyak diciibir kalangan tertentu, Bupati Lampung Tengah Mustafa tetap akan melanjutkan program ronda. Sebab, kegiatan ronda malam yang dilakukan secara intensif membuat Lampung Tengah aman.

Ketua Bappilu Partai NasDem Lampung, Edwin Hanibal menilai masyarakat harusnya mengapresiasi upaya DR.Ir.Hi. Mustafa untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga Lampung Tengah.

“Kenapa keberhasilan yang baik ini justru dianggap sebagai maksud lain? Padahal, program ini sudah digulirkan sejak dilantik Mustafa dilantik sebagai Bupati Lamteng. Jadi tudingan pencitraan itu sama sekali tidak berdasar. Program ronda tetap pantas dilanjutkan,” tegas Edwin Hanibal.

Edwin tidak menampik klaim Herman HN yang mengatakan ronda sudah menjadi program Walikota Bandarlampung sejak beberapa tahun lalu. Menurut Herman HN, dia lebih dulu menjalankan program ronda di Kota Bandarlampung.

Menurut Edwin, program ronda yang digulirkan Herman HN berbeda dengan yang dilaksanakan Bupati Mustafa di Lampung Tengah.

“Kalau ronda ala Herman HN itu sifatnya hanya instruksi, sama seperti yang disampaikan oleh Gubernur Lampung ketika melihat program ronda di Lamteng berhasil dan mampu menurunkan angka kriminalitas kemudian dibuatlah instruksi untuk seluruh daerah melakukan ronda. In ikan secara tidak langsung gubernur mengakui jika program ronda Mustafa itu efektif,” katanya.

Demikian halnya dari sisi pembinaan ronda, kata Edwin, Herman HN hanya sebatas memerintahkan untuk setiap rukun tetangga (RT) melakukan ronda tetapi tak pernah hadir memantau aktifitas ronda. Sementara Mustafa, dia mendatangi dan menghadiri setiap ronda yang ada didusun atau kampung-kampung di semua kecamatan di Lampung Tengah,” paparnya lagi.

Karenanya, Edwin berharap masyarakat harus jeli dan pandai memilah, program yang berhasil dan benar-benar dijalankan untuk kepentingan masyarakat banyak dan program yang hanya bersifat ‘lips service’ semata.

Loading...