Beranda News Pusiban Eks-Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan akan Kembali Aktif Bekerja

Eks-Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan akan Kembali Aktif Bekerja

235
BERBAGI
Kepala BPMPD Lampung Yuda Setiawan

Bandarlampung,, Teraslampung.com–Ini kabar baik  untuk para fasilitator eks PNPM Mandiri Perdesaan yang telah dinonaktifkan sejak 1 Januari 2015 lalu. Dalam waktu dekat ini, mereka sudah bisa aktif lagi menjalankan tugasnya. Sebab. pada 19 Juni 2015 Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Ditjen Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa menerbitkan SK Penempatan Kembali Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan

SK Nomor N0.B.046/DPPMD/06/2015 tanggal 19 Juni 2015 itu menjadi dasar bagi para eks-fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan kembali aktif bekerja. Pihak Pemerintah Provinsi Lampung melalui Kepala BPMPD Provinsi Lampung  Yuda Setiawan pun sudah memberikan respons positif.

Saat konsolidasi yang dilakukan DPD IPPMI Lampung, Sabtu (20/6/2015), Kepala BPMPD Provinsi Lampung  Yuda Setiawan  menyatakan telah menerima surat pengaktifan kembali eks -fasilitator PNPM.

“Kami mempersiapkan hal-hal teknis terkait pengaktifan kembali fasilitator eks-PNPM Mandiri Perdesaan. Dalam waktu dekat semoga prosesnya cepat selesai,” katanya.

Ali Rukman, Ketua DPD IPPMI Lampung beryukur dan berterima kasih kepada para pihak atas terbitanya Surat Kementrian Desa dan PDDT tersebut. Penantian para sahabat fasililitator eks PNPM Mandiri Perdesaan akhirnya akan berujung jua.

“DPD IPPMI sebagaimana yang telah dilakukan dalam mengadvokasi hal ini akan berupaya terus memfasilitasi satker Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung dalam melakukan proses pengaktifan kembali para fasilitator.”kata dia.

Loading...