Beranda News Wisata Eksotisme “The Green Bamboo”, Wahana Arum Jeram di Desa Sribandung Lampung Utara

Eksotisme “The Green Bamboo”, Wahana Arum Jeram di Desa Sribandung Lampung Utara

317
BERBAGI
Salah seorang pengunjung wisata arung jeram The Green Bamboo di Desa Sribandung, Lampung Utara, mencoba sepeda gantung di atas aliran sungai.
Virtual Product March 2019

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Warga Lampung Utara kini tak perlu lagi jauh – jauh untuk menikmati sensasi bermain arung jeram. Sebab, wahana arung jeram telah resmi dibuka di Desa Sribandung, Abung Tengah, Lampung Utara dengan nama ‘The Green Bamboo’.

‎”Pembukaan destinasi wisata arung jeram di desa ini merupakan salah satu strategis dalam mengoptimalkan potensi wisata di Lampung Utara,” kata Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan usai kegiatan.

Dengan dibukanya destinasi wisata arung jeram ini menjadi bukti kalau potensi wisata di Lampung Utara tak kalah dengan daerah lain. Hanya perlu sentuhan dan dukungan yang maksimal untuk mengoptimalkan segala potensi tersebut.

“Destinasi wisata ini akan menimbulkan efek domino bagi masyarakat sekitar khususnya sektor ekonomi,” jelasnya.


Unsur Forkopimda Lampung Utara menjajal wahana arung jeram The Green Bamboo di Desa Sribanding, Lampung Utara.

‎Di tempat sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Ilham Akbar menuturkan bahwa destinasi wisata arung jeram ini merupakan destinasi kedua yang secara resmi dibuka oleh Pemkab Lampung Utara. Destinasi pertama ialah destinasi wisata air terjun di Way Isem, Sungkai Barat.

“Harapannya, warga dapat memiliki tempat rekreasi yang memadai tanpa harus pergi jauh ke luar kota,” kata dia.

Di sisi lain, Kepala Desa Sribandung, Zainal menjelaskan, destinasi wisata arung jeram ini adalah realisasi dari aspirasi warganya yang ingin memiliki sebuah tempat wisata. Aspirasi ini dituangkan dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa.

“Total luas lahan ini mencapai 2,5 hektar. Selain arung jeram, ada juga sepeda gantung dan flying fox,” ‎ terangnya.‎

Loading...