Beranda BOLA Elie Aiboy Antar SS Lampung FC Kalahkan Way Halim Selection 3-1

Elie Aiboy Antar SS Lampung FC Kalahkan Way Halim Selection 3-1

158
BERBAGI
Tim SS Lampung FC

TERASLAMPUNG.COM — Dua Assist Elie Aiboy mengantarkan SS Lampung FC menang 3-1 atas Way Halim Selection dalam laga uji coba di Stadion Sumpah Pemuda, Bandarlmpung Rabu (17/8/2016). Gol SSLFC masing-masing diciptakan oleh Gito, Deni, dan Robert.

Pelatih SS Lampung FC,Halilintar Gunawan, mengatakan beberapa strategi sudah cukup baik diterapkan namun masih banyak pula pola dan startegi yang belum ditampilkan secara maksimal oleh skuat yang dibintangi Elie Aiboy tersebut.

“Belum sepenuhnya sesuai dengan permainan yang saya mau. Kita menang, namun bukan menangnya yang menjadi target dalam laga ini yakni penerapan strategi dan kerjasama tim. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama semoga pola dan kerjasama sudah terbentuk. Itu yang utama,” katanya,

Halilintar Gunawan menjelaskan laga uji coba yang digulirkan menjelang Liga Nusantara September mendatang juga merupakan sarana untuk mematangkan stater atau pemain utama pada skuatnya. Menurutnya dalam laga tersebut beberapa pemain sudah mantap dan menampilkan permainan yang bagus, sehingga sudah mulai terbentuk starter punggawa SS Lampung FC untuk mengarungi Liga Nusantara mendatang.

Pelatih kepala SS Lampung FC pemegang lisensi A dari AFC tersebut menyatakan pula puas terhadap penampilan sang kapten Elie Aiboy. “2 assist sudah menandakan Ia mulai menyatu, Elie sangat berperan memberikan umpan di dalam lapangan dan menaikan mental serta menularkan ilmu di luar lapangan.” Ujar Halilintar.

Kemenangan ini juga sekaligus kado manis untuk Wakapolda Lampung Kombes Pol Krishna Murti yang hari ini secara resmi diangkat menjadi Pembina Tim SS Lampung FC (SSLFC) dan Pembina Supporter Bala Sakai Sambayan (BSS). Krishna Murti di tribun penonton terlihat sangat antusias menyaksikan laga selama 90 menit lamanya, dengan sesekali meladeni permintaan berfoto bersama para penonton.

Coach halilintar juga mengapresiasi Krishna Murthi. Menurutnya sosok yang sering disapa ‘Polisi Ganteng’ tersebut, bisa meberikan pengaruh yang positif terhadap sepak bola di Lampung. Apalagi dia juga mampu memberikan motivasi kepada pemain.

Senada dengan Halilintar, Ketua SSLFC Dicky Pratowo mengatakan bahwa Krishna Murti mempunyai visi yang sama dengan Supporter yang secara urunan membangun SSLFC.

“Beliau punya Visi Misi yang sama tentang sepak bola. Menghidupkan sepakbola, menjadikan hiburan bagi masyarakat. Stadion ramai penuh keluarga, perempuan, dan anak-anak. sekaligus mengangkat prestasi daerah lewat sepak bola. Kini Ia resmi menjadi pembina kami,” kata Dicky.

Krishna Murti pada kesempatannya menyatakan siap mendukung kemajuan sepak bola Lampung.

“Lampung harus dikenal lewat pemberitaan positif, salah satunya sepak bola. Daerah lain punya tim Lampung juga harus punya, stadion pun harus bisa menjadi tempat wisata hiburan masyarakat. Kita bidik prestasi nasional, mengharumkan Lampung lewat sepak bola,” ujarnya.

Krishna Murti lewat media sosial dan kepada penonton laga uji coba juga mengkampanyekan ‘Lampung Kece’ gerakan untuk membangkitkan semangat Lampung salah satunya lewat sepak bola.

“Jangan lupa upload di media sosial dengan hastag #LampungKece dukung SS Lampung FC, kita ramaikan stadion dan terus beri dukungan langsung agar sepak bola Lampung berprestasi,” katanya.

TL/Rl