Beranda News Pusiban Ellya Muchtar : Pemuda Pemudia Lampung Dapat Membawa Nama Lampung

Ellya Muchtar : Pemuda Pemudia Lampung Dapat Membawa Nama Lampung

277
BERBAGI

Asisten Bid Kesra Ellya Muchtar dan Asisten Bid Ekbang Adeham menerima audensi Paskibraka dan PPAN di ruang rapat Sakai Sambayan, Senin (27/7). 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Asisten Bidang Kesra Sekretariat Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung Ellya Muchtar meminta agar pemuda pemudi Lampung dapat membawa nama harum negara Indonesia khususnya  Provinsi Lampung dengan disiplin dan dedikasi yang  tinggi.

Demikian harapan Ellya Muchtar  saat  menerima audiensi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Nasional,  Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Peserta Kapal Pemuda Nusantara (PKPN) “Tomini Sail” tahun 2015.  Acara digelar di  ruang rapat Sakai Sambayan, Senin (27/7) . Hadir pada audiensi tersebut Asisten Bidang Ekbang  Adeham, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Hanibal dan Kepala Biro Humas dan Protokol  Sumarju Saeni. Turut hadir juga  Safuan Junaidi,SE orang tua Rio Septian Jaya,  Yangiyus orang tua Della Elvira Herlika calon Paskibraka dari  Lampung. Nampak juga Tony Ferdinansyah Ketua Purna Paskibraka Lampung, Ari Setiawan Ketua DPD KAKPN Lampung dan Sofuan Junaidi Ketua PCMI Lampung.

Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar dalam arahannya mengatakan pemuda  pemudi adalah wajah suatu bangsa karena kekuatan dan kehormatan bangsa salah satunya terletak ditangan pemudanya”. Kalian adalah putra/ putri terbaik Lampung dan tentu saja merupakan harapan masa depan Sai Bumi Ruwai Juai. Untuk itu selama anda mengikuti aktifitas baik itu Paskibraka, PKN dan PPAN jaga kesehatan. Saudara akan membawa nama harum Indonesia, Provinsi Lampung berdisiplin, berdedikasi tinggi dan tunjukkan bahwa Saudara adalah putra/putri terbaik Provinsi dan orang tua serta keluarga besar saudara,” katanya.

Sedangkan kepada para orang tua, Ellya  berharap selalu mendo’akan putra/putrinya yang sedang mengemban tugas penting agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik serta selamat kembali ke pangkuan keluarga dengan.

“Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung program yang sangat baik ini. Pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan yang didapat agar dapat diaplikasikan di Provinsi Lampung khususnya generasi muda sehingga generasi muda Lampung berkualitas dan masyarakatnya sejahtera.”

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Hanibal melaporkan bahwa hasil seleksi Bidang Kepemimpinan Pemuda Provinsi Lampung Tahun 2015 yaitu: a. Calon peserta Paskibraka Nasional yaitu Rio Februan Jaya asal SMA Negeri I Kota Gajah Lampung Tengah dan Della Elvira Herlika asal SMA Negeri I Metro. Kedua orang tersebut menyisihkan 100 orang siswa utusan dari 15 Kabupaten/Kota dan telah lolos seleksi tingkat nasional, sehingga dikukuhkan dengan Surat Deputi Bidang Pengembangan Penuda Kemenpora Nomor B.03218/D.II-2/VII/2015 tanggal 04 Juli 2015 sebagai calon Paskibraka Nasional utusan Provinsi Lampung.

b. Peserta hasil seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yaitu: Ria Irma Pratiwi dan Mika Margareta negara tujuan Tiongkok; Barry Afriando negara tujuan Cananda; Ardian Ardiwiranata negara tujuan Korea Selatan dan A.Novindri Aji Sukma negara tujuan India.

c. Hasil seleksi di bidang bahari melalui program Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Tomini Sail 2015 yaitu: Ana Khuswatun; Surya Edma Syaputra; Muhrodin; M.Eko Prasetyo; Ratu Fitriana. Kegiatan Sail di teluk Tomini mengambil tajuk “Mutiara Khatulistiwa untuk Kehidupan Masa Depan”. Mas Alina Arifin

Loading...