Beranda Politik Elti Yunani Siap Maju pada Pilwakot Bandarlampung 2020

Elti Yunani Siap Maju pada Pilwakot Bandarlampung 2020

280
BERBAGI
Elti Yunita amenjelaskan keinginannya kepada awak media untuk maju menjadi bakal calon Walikota Bandarlampung pada Pilwakot 2020.
Elti Yunita amenjelaskan keinginannya kepada awak media untuk maju menjadi bakal calon Walikota Bandarlampung pada Pilwakot 2020.

TERASLAMPUNG.COM — Peta politik di Bandarlampung menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2020 sudah mulai memanas. Meskipun KPU belum merilis jadwal, tetapi sejumlah tokoh menyatakan siap maju pada pemilihan Walikota  Bandarlampung (Pilwakot). Salah satunya adalah Elti Yunani, istri politikus senior Darusalam.

Elti mengumumkan rencana pencalonannya di sela-sela acara  buka bersama dengan awak media di kediamannya kawasan Kelurahan Gotong Royong, Bandarlampung, Jumat (31/5/2019).

Perempuan yang berkarier sebagai notaris itu mengungkapkan motivasasi memasuki gelanggang politik sebagai bentuk keinginannya untuk memperbaiki Bandarlampung.

“Di mana-mana sekarang orang ngomong politik, ibu-ibu rumah tangga juga sama. Saya ingin terjun langsung,” ungkapnya kepada media.

Elti yakin akan mendapat dukungan dari masyarakat terutama dukungan utama dari Keluaga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) dan masyarakat asal Lampung Barat.

“Basis dukungan saya dari KBBS juga keluarga besar asal Lampung Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Elti Yunani juga marasa yakin akan mendapat parahu (partai) sebab suaminya, Darusalam, meyakinkannya akan ada partai yang akan meminangnya.

“Urusan melobi partai biar urusan suami saya,” katanya.

Ketika ditanya awak media apakah akan berkukuh maju sebagai  bakal calon walikota atau bakal calon wakil walikota, perempuan yang akrab disapa Umi Elti itu dengan diplomatis menjawab melihat kemungkinan peluang terbesarnya saja.

“Sekarang saya tetap menjadi bakal calon walkota. Tetapi politik itu kan fleksible. Kita lihat minimal empat bulan ke depan,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...