Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Embung di Desa Neglasari Abung Tengah Direvitalisasi

Embung di Desa Neglasari Abung Tengah Direvitalisasi

247
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Neglasari–Setelah hampir 40 tahun terbengkalai akhirnya Desa Neglasari, Abung Tengah merevitalisasi embung di desanya pada tahun ini. ‎Tujuannya untuk mengaliri persawahan warga dan tak menutup kemungkinan dikembangkan menjadi daerah wisata.

“Revitalisasi embung ini menggunakan dana desa tahun 2018. Pengerjaan sudah dimulai sejak bulan ini,” terang Kepala Desa ‎Neglasari, Abung Tengah, Abdul Kodir, Kamis (27/9/2018).

‎Revitalisasi embung ini, menurut Abdul Kodir, ditujukan untuk mengairi persawahan warga desanya dan tak menutup kemungkinan dikembangkan menjadi tempat wisata seperti bendungan Wonomerto, Kotabumi Utara.

“Embung ini sudah lebih dari empat puluh tahun tidak direvitalisasi sehingga menjadi dangkal. Semoga dengan revitalisasi ‎aliran air dapat lebih maksimal dalam mengairi persawahan warga. Bahkan dapat juga dikembangkan sebagai tempat wisata,” jelasnya.

Adapun total luas embung yang direvitalisasi ini mencapai sekitar 3,5 hektar. Sementara besaran biaya yang dipergunakan untuk pengerukan embung tersebut ‎mencapai Rp333 juta.

‎Sementara Suhaimi (50), warga Desa Neglasari mengatakan, pihaknya sangat mendukung program revitalisasi embung yang telah puluhan tahun terbengkalai. Dengan demikian, aliran air yang digunakan untuk mengairi persawahan mereka akan semakin lancar

Loading...