Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Empat Bulan, Tujuh Musibah Kebakaran Terjadi di Lampung Utara

Empat Bulan, Tujuh Musibah Kebakaran Terjadi di Lampung Utara

146
BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Sedikitnya tujuh musibah kebakaran terjadi wilayah Lampung Utara sejak Januari hingga April tahun ini. Total kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp370 juta.

“Dari Januari sampai April ini, ada 7 musibah kebakaran yang terjadi di Lampung Utara,” kata ‎Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Firdaus Alba, di kantornya, Senin (25/4/2017).

Firdaus memaparkan bahwa ketujuh musibah kebakaran itu terdiri dari empat unit rumah penduduk, dua trafo listrik milik PT. PLN, dan satu unit gedung sekolah, yakni gedung SMPN 2 Abung Tinggi. ‎Ketujuh peristiwa kebakaran ini terjadi di Kelurahan, Sribasuki, di Jalan Hamami F. Mega, Kelurahan Kotabumi Udik, di Jalan jendral Sudirman, Pasar Dekon Kotabumi. Lalu, di Dusun Batu Uncal, Desa Merambung, Tanjung Raja, Dusun 4 Dono Mulyo, Desa Ketapang, Sungkai Selatan dan di Desa Sido Kayo, Abung Tinggi.

‎”Ketujuh musibah kebakaran itu terjadi di empat kecamatan seperti Kecamatan Kotabumi, Tanjung Raja, Abung Tinggi, dan Sungkai Selatan,” terangnya.

‎Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, Firdaus mengatakan, terdapat satu korban yang mengalami luka bakar di kaki bagian kiri. Luka bakar itu akibat kebakaran yang terjadi di Dusun 4, Dono Mulyo, Desa Ketapang, Sungkai Selatan.

“Total kerugian dari ketujuh musibah kebakaran itu mencapai Rp370 juta,” kata dia.