Empat Cagub Lampung Hadiri Apel Gelar Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Para pasangan calon cagubpcawagub Lampung pada acara simulasi pengamanan Pilgub Lampung di Lapangan Saburai Bandalampung,Kamis (15/2/2018).
Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, mengikuti apel gelar pasukan pengamanan tahap kampanye dan simulasi Sispamkota dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 di Lapangan Korem 043/Gatam, Saburai, Kamis (15/2/2018).

Pantauan teraslampung.com, dalam acara tersebut, dihadiri pasdangan calon (Paslon) M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, Arinal junaidi dan Chusnunia Chalim. Sedangkan untuk Paslon Herman HN, tidak didampingi calon wakilnya, Sutono. Begitu juga dengan Mustafa, yang juga tidak didampingi calon wakilnya, Ahmad Jajuli.

Selain itu juga, dalam apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tersebut, dihadiri oleh Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Hadi Basuki dan Kolonel Laut (P) Agus Hariadi.

Selanjutnya, petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri melakukan simulasi mengenai tahapan-tahapan Pilkada, yakni mulai dari masa kampanye, masa tenang hingga saat pada masa pemilihan atau pencoblosan. Beberpa petugas juga melakukan simulasi adanya gangguan keamanan dan juga adanya bagi-bagi sembako.

Pada simulasi tersebut, digambarkan juga sebuah kendaraan truk yang diduga memuat atau membawa bahan berupa sembako, dibawa oleh petugas menuju ke Polres/ta untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim penegakkan hukum terpadu (Gakumdu).