Empat Kandidat Siap Bersaing Jadi Ketua KONI Lampung Selatan

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Bupati Lamsel membuka Musorkab KONI Lampung Selatan, Kamis (20/11)

KALIANDA – Empat kandididat siap bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum KONI Lampung pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V KONI Lamsel, di RM. Simpang Raya, Kecamatan Penengahan, Kamis (20/11). Mereka adalah Sekretaris KONI Lamsel Drs. Edi Firnandi, M. Si, Pengurus PBVSI Lamsel Oktoberto, S.H, dan dari unsur Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)
PWI Lamsel yakni H. Rudi Apriadi, KM, dan Nivolin CH (incumbent).

Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP membuka secara resmi Musorkab KONI Lampung Selatan. Kegiatan itu dihadiri sejumlah pengurus KONI Provinsi Lampung, para pejabat Forkorpimda dan pejabat dilingkungan Pemkab Lamsel, anggota DPRD Lamsel, pengurus MPAL Lamsel serta sejumlah perwakilan dari marga adat di  Lamsel.

Dalam sambutannya Bupati Rycko mengatakan,  menjadi Ketua dan Pengurus KONI merupakan suatu tugas yang sangat berat, karena para pengurus harus mempunyai target dalam pencapaian prestasi di bidang olahraga, khususnya bagi Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, tujuan digelarnya musyawarah olahraga kabupaten ini, pada intinya untuk mengevaluasi kepengurusan sebelumnya. Dimana perlu diketahui, sudah sampai sejauh mana fungsi organisasi KONI Lamsel ini dijalankan.

“Tugas pengurus KONI merupakan tugas mulia, dimana tugas yang tidak mementingkan sebuah keuntungan, tetapi benar-benar bertugas demi kemajuan dunia olahraga, dan semua itu tentunya akan menjadi sebuah kebanggan,” ujar Rycko Menoza.

Diungkapkannya, untuk menjadi Ketua KONI, itu harus memiliki kemauan tinggi dalam memajukan dunia olahraga. Selaian itu juga harus benar-benar memiliki rasa cinta terhadap olahraga, serta memiliki kepandaian berkomunikasi dengan para pengurus cabang-cabang olahraga baik di daerah sendiri maupun daerah lain.

“Ketua KONI juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, khususnya terhadap permasalahan yang muncul ditubuh organisasi KONI,” ungkapnya. Oleh karena itu, Rycko pun mengimbau para peserta Musorkab ke-V KONI Lamsel, agar bisa memilih pemimpin dan pengurus organisasi yang mampu memanage organisasi atau memiliki leadership, serta mempunyai kemampuan di bidang olahraga.

“Kita semua pastinya berharap, mudah-mudahan musyawarah ini berjalan lancar dan sukses. Sehingga, menghasilkan keputusan yang bisa membawa kemajuan bagi dunia olahraga di Kabupaten Lamsel di masa mendatang,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Musorkab ke-V H yang juga ketua incumbent. Nivolin CH,, mengaku dirinya siap bersaing dengan kandidat lain.

Menurut  Nivolin,  acara Musorkab ke-V KONI Lamsel ini bertujuan untuk memilih Ketua KONI Lamsel yang bakal memimpin KONI empat tahun ke depan.

  • Bagikan