Beranda Ruwa Jurai Pringsewu Empat Kios di Pasar Banyuurip Kabupaten Pringsewu Ludes Terbakar

Empat Kios di Pasar Banyuurip Kabupaten Pringsewu Ludes Terbakar

497
BERBAGI
Kebakaran di Pasar Banyuurip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu,Jumat siang, 15 Juni 2018. Foto: Florentinus Graha DP.
Kebakaran di Pasar Banyuurip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu,Jumat siang, 15 Juni 2018. Foto: Florentinus Graha DP.

TERASLAMPUNG.COM — Empat kios di Pasar Banyuurip, Kecamatan Banyumas,Kabupaten Pringsewu ludes terbakar, Jumat siang, 15 Juni 2018, sekitar pukul 11.40 WIB.

Empat bangunan yang terbakar terdiri atas kios mainan anak, warung makan,gerai telepon seluler, dan warung bakso.

Sejumlah saksi mengaku api berasal dari bekas pembakaran sampah di dekat lokasi kebakaran. Begitu api mula membear, warga sekitar mencoba memadamkannya dengan menyiram air. Namun, api terus membesar hingga menghanguskan empat kios.

Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim mengaku pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

“Kami berusaha keras agar api tidak menjalas ke kios lain,” katanta,

Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Petugas Polsek Sukoharjo bersama Polres Tanggamus sudah melakukan olah TKP guna pengusutan lebih lanjut.

Empat kios di Pasar Banyuurip, Banyumas, Kabupaten Pringsewu ludes terbakar (Fioto: M.Damar Al Hafiz/Facebook).

Sementara itu, sejumlah warga sekitar yang kebetulan menyaksikan kobaran api sudah ribut di media sosial sambil mengunggah foto kios di Pasar Banyuurip yang terbakar.

Para warganet berharap petugas pemadam kebakaran segera datang dengan mobil pemadaman kebakaran untuik memadamkan api.

Warga Pringsewu pemilik akun Facebook M Damar Al Hafiz,misalnya, sudah mengunggah foto kebakaran disertai informasi penting: “Kebakaran dipasar banyumas belom ada penaganan buat petugas pemadam kebakaran tolong bantuannya.”

Seorang warganet bernama Florentinus Graha DP, juga melalui grup Facebook Pringsewu Community, menulis: “Terjadi kebakaran d komplek pasar banyumas, pemadam kebakaran tolong segera ke lokasi,karena  lokasi jauh dari sumber air.”

Meski tidak menyertakan foto, warga Pringsewu dengan nama akun Facebook Putune Nyonya Mener juga berteriak di grup Pringsewu Facebook Community: “DAMKAR TOLONG KE AREA PASAR BANYUMAS ADA KEBAKARAN…!!!!!?

Postingan Florentinus dan Putune Nyonya Mener agaknya  tidak langsung bersambut. Petugas pemadam kebakaran baru datang beberapa saat kemudian.