Beranda News Nusantara Empat Orang Meninggal Akibat Longsor dan Banjir di Depok

Empat Orang Meninggal Akibat Longsor dan Banjir di Depok

259
BERBAGI
ua rumah di Komplek Samudera Indonesia, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok mengalami kerusakan akibat longsor, Rabu (1/1/2020). - TEMPO/Ade Ridwan

TERASLAMPUNG.COM — Tiga orang meninggal dunia akibat bencana alam tanah longsor di Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, 1 Januari 2019.

Sanih (32), warga Pangkalan Jati Baru,  mengataka longsor terjadi pada Rabu, (1/1/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

“Sehabis subuh tiba-tiba tanah longsor dan timpa rumah. Orang orangnya masih pada tidur didalam,” kata Sani.

Tiga warga yang meninggal akibat bencana longsor adalah: Rumsinah (68), N (8), dan Amelia (27).

Di lokasi lain, warga di rumah Perumahan Puri Citayam Permai 2, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor juga meninggal dunia saat terjadi banjir di awal tahun baru 2020.

Kapolsek Bojonggede, Komisaris Supriyadi mengatakan bahwa korban atas nama Bagas Marsdianto (20) tewas akibat terseret arus banjir saat aliran kali yang berada persis di depan rumahnya menjebol tanggul.

“Jadi di depan rumahnya itu aliran kali. Saat aliran kali meluap dan menjebol tanggul, air langsung masuk ke dalam rumah dengan deras,” kata Supriyadi kepada Tempo.

Supriyadi mengatakan bahwa jebolnya tanggul terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan saat itu kondisi cuaca wilayah setempat juga masih diguyur hujan.

“Korban saat itu sedang berada dalam rumah. Ketika akan mendokumentasikan kejadian banjir, tapi tiba-tiba terpeleset dan terjatuh hingga terbawa arus banjir dan meninggal akibat luka cedera di bagian kepala,” kata Supri.

Bisnis

Loading...