Beranda News Covid-19 Empat Orang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Lampung Utara Tinggal Satu Orang

Empat Orang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Lampung Utara Tinggal Satu Orang

244
BERBAGI
Ketua Sekretariat Posko Tim COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi
Ketua Sekretariat Posko Tim COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi

Feaby Handana |Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah lama menjalani karantina, empat warga Lampung Utara yang positif terpapar Virus Corona 2019‎ akhirnya kembali ke kediamannya masing – masing usai dinyatakan sehat oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung Utara.

“Mereka berempat sudah lama kembali ke rumahnya masing – masing karena ‎dianggap telah sehat atau negatif dari terpapar COVID-19,” kata Ketua Sekretariat Tim Gugus Tugas COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Jumat (29/5/2020).

‎Sanny memaparkan, kepulangan warga yang terpapar Virus Corona ini tidak dilakukan secara berbarengan melainkan dilakukan secara terpisah sesuai dengan kondisi kesehatannya masing – masing. Keempat warga ini berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan dan Abung Timur (K#1, K#2, K#3, dan K#4).

“Yang terakhir pulang itu warga Kecamatan Kotabumi Selatan pada tengah pekan ini,” jelasnya.

Selain telah dianggap sehat berdasarkan hasil swab test‎ pertama, kepulangan‎ keempat warga ini juga semakin diperkuat dengan adanya permintaan pihak keluarga. Sebelum meninggalkan lokasi karantina kompleks Islamic Center Kotabumi, keempat warga itu diminta menandatangani surat pernyataan.

“Selama di rumah, mereka masih harus menjalani karantina mandiri selama empat belas hari dan belum boleh beraktivitas seperti biasa,” kata dia.

Dengan kepulangan keempat warga tersebut‎, praktis hanya tersisa satu warga yang sedang menjalani karantina di lokasi karantina. Warga ini ialah warga asal Kecamatan Bungamayang.

“Proses karantina K#5 masih belum selesai. Setelah selesai pun, yang bersangkutan masih harus menjalani swab test kembal sebelum diperbolehkan pulang,” tuturnya.

Loading...