Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Empat Pejabat Pemkab Lampung Utara ‘Masuk Kotak’

Empat Pejabat Pemkab Lampung Utara ‘Masuk Kotak’

331
BERBAGI
Proses gladi resik pelantikan pejabat eselon II Pemkab Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Empat dari tujuh pejabat eselon II di lingkungan Lampung Utara ‘masuk kotak’ dalam mutasi atau rolling pejabat, Selasa (24/11/2020). Keempat pejabat itu terpental ke posisi yang selama ini dicap sebagian kalangan sebagai ‎posisi yang tidak bergengsi.

Pantauan di lokasi pelantikan yang bertempat di aula Tapis kantor Pemkab ‎Lampung Utara sekitar pukul 08.30 WIB, proses pelantikan masih belum dimulai. Mereka sedang melakukan proses gladi resik yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Lekok.

Berdasarkan data yang didapat, keempat pejabat yang masuk ‘kotak’ itu ialah Adrie (Sekretaris ‎DPRD), Karims (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah), M. Rendra Yusfie (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Mankodri (Inspektur Daerah).

Adrie kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Karim SR pindah ke posisi Staf‎ Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, M. Rendra Yusfie mutasi ke jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, dan Keuangan, sedangkan Mankodri menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum.

Sementara‎ tiga pejabat lainnya seperti M. Erwinsyah, Ilham Akbar, dan kecuali Azwar Yazid tetap berstatus sebagai kepala dinas atau pindah ke posisi yang lebih bergengsi. M. Erwinsyah sekaligus menantu Bupati Budi Utomo yang semula menempati posisi Kepala Dinas Sosial, kini berposisi sebagai Inspektur Daerah.

Adapun Ilham Akbar yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata mutasi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.‎‎ Sementara Azwar Yazid yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum, kini pindah ke posisi Asisten Bidang Ekonomi, Kesejahteraan, dan Pembangunan.