Empat PNS Pemkab Mesuji Dipecat

  • Bagikan
ASN/PNS mengikuti upacara (ilusrasi)
ASN/PNS mengikuti upacara (ilusrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali memberhentikan dengan tidak hormat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sanksi pemecatan tersebut diberikan kepada empat PNS karena perilaku indispliner.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution ketika dihubungi, Jumat (28/10/2016) bahwa keempat PNS tersebut telah melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Pasal 10 Ayat (9) huruf d, yakni tidak masuk kerja lebih dari 46 hari tanpa alasan yang sah.

Sebenarnya yang bersangkutan telah beberapa kali menerima teguran dari Inspektorat, namun tetap tidak diindahkan. Jadi, Pemkab Mesuji mengambil kebijakan untuk memberikan sanksi pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri.

Selain sanksi pemecatan bagi empat PNS, juga terdapat lima PNS yang menerima sanksi penurunan pangkat dan penundaan kenaikan pangkat. Hal tersebut semata-mata untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Surat keputusan pemecatan keempatnya telah ditandantangani Bupati Khamami pada Rabu yang lalu (26/10/2016). Berdasarkan data dari BKDD, setidaknya pada tahun 2016 ini total sudah ada lima PNS yang dipecat. Pegawai yang indisipliner akan ditindak tanpa pandang bulu, Pak Bupati sudah ingatkan berulang kali tentang masalah kedisplinan. Jika dibiarkan, nanti menjadi kebiasaan buruk yang lain akan ikut malas juga,” terangnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page