Beranda News Nasional Enak nggak Enak Harga Pertamax Turun, Ini Daftar Lengkapnya

Enak nggak Enak Harga Pertamax Turun, Ini Daftar Lengkapnya

413
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Sabtu (1/2/2020). Pemangkasan harga kali ini sebesar Rp 200. Namun, pemangkasan harga model ini justru banyak disambut nyinyir karena hanya menguntungkan kelas menengah ke atas.

“Kalau mau nurunin harga ya, BBM yang untuk rakyat kecil dong. Kalau pertamax sih ya sama aja bohong,” tulis Washudi, di akun Facebooknya.

“Aslinya sih kita yang tiap hari langganan ojek online, tetap nggak ngaruh ada penurunan harga pertamaks. Enak nggak enak. Yang enak tetap pemilik kendaraan yang BBM-nya pakai pertamax,” timpal Sahuri, warga Kedaton, Bandarlampung.

Menurut situs resmi PT Pertamina (Persero), harga Pertamax untuk wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara turun dari Rp 9.200/liter menjadi Rp 9.000/liter.

Penurunan pertamax menjadi Rp 9.000/liter juga berlaku di Aceh, Sumatera Utara, dan Bengkulu. Harga baru ini berlaku mulai Sabtu (1/2/2020) pukul 00.00.

“PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019,” tulis Pertamina dalam situs resminya, dikutip, Sabtu (1/2/2020).

Berikut Rincian Harga Pertamax:

Rp 9.000/Liter:

Aceh
Sumatera Utara
Bengkulu
DKI Jakarta
Banten
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
DI Yogyakarta
Bali
Nusa Tenggara Barat
Nusa Tenggara Timur

Rp 9.200/liter:

Sumatera Barat
Jambi
Sumatera Selatan
Bangka-Belitung
Lampung
Kalimantan Barat
Kalimantan Timur
Kalimantan Tengah
Kalimantan Selatan
Kalimantan Utara
Sulawesi Utara
Gorontalo
Sulawesi Tengah
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Maluku
Maluku Utara
Papua
Papua Barat

Rp 9.400/Liter:

Riau
Kepulauan Riau
Kodya Batam

Loading...