Enam Perampok Tusuk Korban di Jalan Imam Bonjol

  • Bagikan

Zainal Asikin/teraslampung.com

Korban perampokan Toni Abdulah di RSUAM

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—- Enam pelaku perampokan bersenjata tajam  menghadang korban Toni Abdulah (53) warga Beringin Raya Kemiling yang sedang mengendarai mobil sedan Viosc warna hitam BE 1012 AW saat sedang melintas di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Segala Mider, Kemiling Tanjungkarang Barat, (depan Kodim 0410) Bandarlampung, Senin (5/1) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tusukan senjata tajam cukup parah tepat dibagian paha sebelah kanan. Korban langsung dilarikan ke RSUD Abdoel Moeloek  oleh warga sekitar untuk mendapatkan perawatan medis.

Firman (27) , menuturkan, saat kejadian tersebut dirinya tidak mengetahui secara pasti. Namun, dari penuturan teman korban yang saat kejadian berada didalam mobil bersama korban mengatakan, tiba-tiba mobil yang dikendarai oleh korban langsung dihadang empat pelaku menggunakan dua sepeda motor dan membawa senjata tajam. Lalu dua pelaku lagi, muncul dari arah belakang mobil dan langsung menggedor kaca mobil depan menggunakan besi hingga pecah.

“Korban ini spontan kaget dan menghentikan kendaraanya, korban lalu dipaksa keluar dari dalam mobil dengan para pelaku. Satu orang pelaku, langsung menusukkan  pisau tepat mengenai paha korban sebelah kanan. Saat itu juga korban berteriak minta tolong, teriakannya terdengar dengan saya yang sedang nonton TV dan warga lainnya. Waktu saya keluar rumah, saya sempat melihat pelaku yang  kabur menggunakan sepeda motor ke arah Bambu Kuning, tapi saya tidak tahu pasti wajah pelakunya sebab saya melihatnya dari arah belakang,” kata Firman kepada teraslampung.com dilokasi kejadian (TKP), Senin (5/1) dinihari.

Firman, menjelaskan korban  baru pulang dari jawa baru ambil pakan ikan, sebelumnya korban sempat berhenti membeli rokok di Pasar Bambu Kuning . Kemudian keduanya melanjutkan perjalananannya. Begitu sampai dijalan Imam Bonjol tidak jauh dari depan Kodim 0410 Kemiling, keduanya dihadang enam pelaku dan sepertinya korban dan temannya sudah dibuntuti dengan para pelaku. Sepertinya para pelaku tersebut mau mengambil mobil dan barang berharga lainnya milik korban, . Kejadian ini yakni di daerah kami baru kali pertamanya terjadi perampokan dan para pelakunya sepertinya sadis.

“Teman korban, sempat bilang dengan korban suruh tumbur aja pakai mobil. Ya mungkin karena shok dan kaget korban berhenti dan terjadilah penusukan itu. Ya untung saja warga yang mendengar teriakan itu, langsung cepat lari keluar rumah kalau tidak bisa mati itu kemungkinan keduanya sama para pelaku. Kalau luka tusukannya cukup lumayan parah, pisau yang dipakai sama pelaku kata korban dan temannya agak panjang dan alhamdulillah korban dapat kita selamatkan dan dilarikan ke RS Abdoel Moeloek. Ya kalau yang saya tau keterangannya, baik itu dari korban dan temannya hanya itu aja ,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya membenarkan adanya kejadian tindak kejahatan yang mengakibatkan korbannya terluka akibat terkena tusukan senjata tajam yang diduga dilakukan oleh enam orang pelaku di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Segala Mider, Tanjungkarang Barat, Kemiling, Senin (5/1) dinihiri sekitar pukul 01.30 WIB, dan kebetulan saat kejadian tim Opsnal sedang berkumpul di Pos Polisi Bambu Kuning dan mendapat laporan tersebut petugas langsung menuju kelokasi TKP.

“Kasusnya saat ini sedang ditangani oleh tim dimana tim ini kita bagi menjadi tiga di bawah pimpinan Bripka Riky untuk melakukan penyelidikan dilapangan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Untuk saksi yang sedang dilakukan pemeriksaan ada dua saksi dan beberapa saksi lain yang kini sedang di introgasi,”kata Dery saat ditemui diruangannya, Selasa (6/1).

Atas kejadian tersebut, pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah kejadian itu adalah murni pelaku perampokan atau adanya motif lain. Karena saksi-saksi sedang dilakukan pemeriksaan dan pihaknya belum mengkonfirmasi dengan saksi lain.

“Kejadian itu memang ada beberapa versi yang menyebutkan, yang jelas kami sedang mendalami kasusnya dan saksi tersebut saat ini sedang kita periksa,”jelasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page