Beranda Pendidikan Enam Sekolah di Lampung Masuk Daftar 503 Sekolah Berintegritas

Enam Sekolah di Lampung Masuk Daftar 503 Sekolah Berintegritas

3013
BERBAGI

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat berfoto bersama dengan siswa SMA di Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Enam   Sekolah di Lampung masuk daftar 503 sekolah berintegritas versi Kemendikbud , hal tersebut terungkap saat Presiden Jokowi mengundang 503 Kepala Sekolah se-Indonesia  ke Istana Negara, Senin (21/12).

Penilaian tersebut dilakukan dengan memperhatikan data konsistensi integritas, yaitu cara dan proses siswa melaksanakan UN dalam kurun waktu enam tahun terakhir.
Seperti dikutip dari Kemendikbud.go.id, Mendikbud Anies Baswedan menjelaskan, sebenarnya yang diambil adalah kepala sekolah yang sekolahnya mendapat peringkat 500 teratas indeks integritas UN se-Indonesia.

Namun dalam penilaian, ada tiga sekolah yang memiliki indeks integritas yang sama, sehingga total penerima penghargaan kepala sekolah dengan indeks integritas UN terbaik berjumlah 503.
“Sebanyak 218 SMP dan MTs dengan indeks integritas 92-99. Lalu 150 SMA/MA dengan indeks integritas 92-99, dan 135 SMK dengan indeks integritas 93-99,” tutur Mendikbud.

Dan inilah Enam  Sekolah di Lampung yang masuk ke dalam 503 Sekolah Berintegritas, berasal dari Kota di Lampung, Bandar Lampung dan Kota Metro:

– SMP NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG    KOTA BANDAR LAMPUNG
– SMP NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG    KOTA BANDAR LAMPUNG
– SMAN 2 BANDAR LAMPUNG    KOTA BANDAR LAMPUNG
– SMP NEGERI 1 METRO    KOTA METRO
– SMP NEGERI 4 METRO    KOTA METRO
– SMAN 1 METRO    KOTA METRO

Sebanyak 503 kepala sekolah yang mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi di Istana Negara yang berasal dari 24 provinsi (termasuk Lampung). Sehingga ada 10 provinsi yang tidak masuk dalam peringkat indeks integritas UN tertinggi. “Tahun depan kita berharap semua provinsi masuk 500 teratas indeks integritas UN,” ujar  Mendikbud.

TL-Rl/TRF


BACA JUGA: Sebanyaik 503 Sekolah Terima Anugerah Integritas. Ini Daftar Lengkapnya

Loading...