Beranda Politik Endro S. Yahman Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Palas

Endro S. Yahman Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Palas

321
BERBAGI
Endro S. Yahman pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Jumat (6/12/2019).
Endro S. Yahman pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Jumat (6/12/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPR-RI/MPR-RI dapil Lampung dari PDIP, Endro S. Yahman, menggelar  Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Palas
Palas, Jumat, 6 Desember 2019. Ini adalah sosialisasi ketiga kalinya yang digelar Endro di wilayah Lampung Selatan

Acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dilaksanakan di Balai Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, yang secara langsung dibuka oleh anggota MPR-RI/DPR-RI yaitu Endro S. Yahman.

Hadir pada acara itu antara lain perwakilan Polsek Palas, Koramil Palas, Camat Palas, Kepala Desa, aktivis NGO’s/LSM, media Lampung Selatan, perwakilan 21 desa di Kecamatan Palas, dan perwakilan empat SMA/SMK.

Endro mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan adalah buah perjuangan seluruh anak bangsa untuk mewujudkan cita-cita kehidupan Bangsa Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtra.

“Nilai dasar dasar yang terkandung dalam proklamasi adalah semangat perjuangan yang berperan sebagai pembangkit semangat bangsa untuk melakukan pembangunan dis egala bidang, baik mental maupun spiritual/agama, ideologi, politik, hukum, ekonomi, Sosial, budaya, pertahanan dan keamanan,” kata dia.

Menurut Endro, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan perlu dilakukan mengingat kondisi bangsa kita saat ini.

“(Saat ini) rasa nasionalisme kita, rasa persatuan kita, mulai terganggu. Seluruh warga negara sudah selayaknya tahu dan paham empat pilar kebangsaan yang menjadi dasar  kita menjadi Indonesia,” katanya.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dilakukan oleh para anggota DPR/MPR berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pasal 11 UU itu menyebutkan: Anggota MPR berkewajiban memasyarakatkan Pancasila, UUD RI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Loading...