Erci Cabang Palembang Berkunjung ke Lampung

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


KALIANDA – Ertiga Club Indonesia (ERCI) Cabang  Palembang menggelar touring sekaligus bakti sosial (Baksos) ke Panti Asuhan Anak Harapan Bangsa, di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Sabtu (27/12).

Kegiatan touring yang bertemakan “Erci Palembang Goes to Lampung” ini di komandani langsung oleh Ketua Erci Capter Palembang Afriyanto.

Sebelum melaksanakan  bakti sosial di Panti Asuhan Anak Harapan Bangsa Kalianda, rombongan komunitas Erci asal Kota Pempek ini, menyempatkan mampir ke Grand Elty Kalianda Resort untuk berwisata bersama keluarga.

Usai menikmati panorama laut dan bermain bersama keluarga di Grand Elty Kalianda Resort, rombongan Erci Palembang yang berkendara 10 unit mobil Ertiga itu, kembali melanjutkan perjalanan menuju ke arah Kota Kalianda untuk menikmati aneka kuliner khas Kalianda di Pondok Santap Air Panas (PAP) Kalianda.

Ketua Erci Capter Palembang Afriyanto mengatakan, kegiatan touring ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Erci Capter Palembang setiap tahun.

Menurutnya, selain untuk berwisata bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan sesama anggota Erci yang ada di daerah Lampung, kegiatan Erci Palembang Goes To Lampung ini juga dilakukan dalam rangka bakti sosial akhir tahun untuk berbagi kepada sesama.

“Selain berwisata di Grand Elty Kalianda dan menikmati kuliner khas Kalianda, kegiatan kami juga diseli­ngi dengan Baksos di Panti Asuhan Anak Harapan Bangsa, Kalianda. Sambil ditemani kawan-kawan Erci Lampung, kami menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai,” ungkap Afriyanto, kepada Teraslampung.com, disela-sela acara Baksos.

Dikatakanya, kegiatan tersebut tak lepas dari peranserta seluruh anggota Erci Capter Palembang untuk senantiasa berbagi kepada sesama.

“Terlebih, momentum akhir tahun ini kami manfaatkan sebaik mungkin. Artinya, selain jalan-jalan kami juga melalukan kegiatan untuk kepedulian sosial,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Erci Capter Lampung Indra Eka Putra menyatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya kujungan Erci Palembang ke daerah Lampung.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama anggota Erci yang ada di seluruh Indonesia, khususnya dengan anggota Erci yang ada di wilayah Lampung,” ungkapnya.

Usai melaksanakan bakti sosial di Kota Kalianda, rombongan Erci Palembang langsung bertolak menuju Kota Bandarlampung, untuk menggelar kegiatan kopi darat (kopdar) bersama anggota Erci Cabang  Lampung di Cafe Diggers, Pahoman, Bandarlampung, malam ini.

  • Bagikan