Beranda News Nasional Eskalator Khusus Macet, Raja Salman Turun Pesawat di Bandara Ngurai Rai dengan...

Eskalator Khusus Macet, Raja Salman Turun Pesawat di Bandara Ngurai Rai dengan Eskalator Portabel

388
BERBAGI
Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud turun dari pesawat pribadinya di Bandara Ngurah Rai, Bali, dengan eskalator khusus, Sabtu sore (4/3/2017). Foto: Istimewa/Humas Bandara Ngura Rai)

TERASLAMPUNG.COM — Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan rombongan tiba dengan selamat di Bandara Ngura Rai, Denpasar, Bali, dengan pesawat milik pribadinya, Sabtu (4/3/2017) pukul 17.53 Wita menggunakan pesawat khusus bertipe Boeing 744.

Tidak seperti di Bandara Halim Perdana Kusuma, 1 Maret 2017 lalu yang eskalatornya bekerja dengan baik, di Bandara Ngurah Rai eskalator khusus yang dibawa dari Arab Saudi itu ternyata ngadat.

 

“Mendadak macet begitu saja. Kami kemudian mengusahakannya dengan eskalator portabel yang memang sudah kami siapkan” kata Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Eskalator portabel yang biasa dipakai sebagai fasilitas untuk invalid passenger lift (IPL) tu disiapkan oleh petugas PT Jasa Angkasa Semesta (JAS).

Dengan adanya IPL, meskipun skalator milik Raja Salman macet, Raja Salman bisa turun dari pesawat dengan lancar.

Setibanya di Bandara Ngurai Rai, Raja Salman disambut Tari Pendet ole 50 penari cilik asal Bali. Gubernur Bali Made Mangku Pastika, pejabat teras Pemprov Bali, Ketua Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Jero Gede Suwena Putus Upadesa, dan Ketua Phdi Bali I Gusti Ngurah Sudiana Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose , dan beberapa  tokoh masyarakat lainnya.menyambut kedatangan Raja Salman dengan hangat.

Dari Bandara Ngurah Rai, rombongan Raja Salman langsung menuju ke Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali. Di hotel itu Raja Salman menginap sampai Kamis mendatang.