Beranda News Pilkada Serentak Eva Akan Melanjutkan Program yang Sukses di Era Herman HN

Eva Akan Melanjutkan Program yang Sukses di Era Herman HN

64
BERBAGI
Eva Dwiana dalam Debat Kandidat Pilkada Bandarlampung 2020, Rabu malam (14/10/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Debat kandidat putaran Pilkada Bandarlampung 2020 yang digelar KPU Bandarlampung di Hotel Sheraton Bandarlampung, Rabu malam (14/10/2020) berlangsung seru ketika terjadi ‘saling serang’ antarkandidat.

Rycko Menoza menyindir Eva Dwiana yang hanya akan melanjutkan program suaminya, Walikota Herman HN. Sedangkan Eva menyindir Yusuf Kohar yang dinilainya banyak tidak tahu program yang dilakukan Pemkot Bandarlampung padahal Yusuf Kohar Wakil Walikota Bandarlampung 2015-2020.

Pada debat tersebut Eva Dwiana menyampaikan program yang akan diusungnya adalah melanjutkan program yang dijalankan Walikota Herman HN. Menurutnya, selama 10 tahun memimpin Bandarlampung Walikota Herman HN sudah menunjukkan banyak kemajuan.

“Berbagai program prorakyat yang telah digulirkan oleh pemerintah sehingga meningkatkan pembangunan di daerah. Yang bagus-bagus akan kami lanjutkan Misalnya program kesehatan gratis, meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan gratis dan berkualitas membangun infrastruktur jalan dan jembatan,” kata Eva.

Menurut Eva, jika pembangunan prorakyat dan rakyat diberi stimulus, maka ekonomi pun meningkat. Keamanan pun akan terjamin.

“Jika ekomoni meningkat maka UMKM bisa tumbuh berkembang. Jika UMKM bagus maka akan mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan akan berkurang. Maka itu, kesempatan berusaha harus dibuka lebar, perizinan harus dipermudah,”katanya.

Eva mengatakan, terpilih menjadi walikota dua kali menunjukkan bahwa Herman HN berhasil membangun  Bandarlampung.

“Tetapi karena aturan tidak boleh dua periode, maka beliau tidak maju. Kalau boleh maju, maka lima tahun ke depan semua masalah Bandarlampung akan beres. Sebab itu, saya akan melanjutkan program-program yang sudah dicapai,” katanya.

Menurut Eva, jika program telah terlaksana maka saya yakin masyarakat Bandarlampung akan merasakan program yang telah dilanjutkan oleh pemerintah (walikota) periode sebelumnya.

 

Loading...