Beranda News Pilkada Serentak Eva-Deddy akan Lanjutkan dan Tingkatkan Kualitas Program Kesehatan Gratis

Eva-Deddy akan Lanjutkan dan Tingkatkan Kualitas Program Kesehatan Gratis

144
BERBAGI
Calon wakil walikota nomer tiga Deddy Amarullah kampanye tatap muka di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kamis (8/10/2020).
Calon wakil walikota nomer tiga Deddy Amarullah kampanye tatap muka di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kamis (8/10/2020).

TERASLAMPUNG.COM  — Calon Wakil Walikota Bandarlampung nomor urut , Deddy Amarullah, mengatakan program kesehatan gratis akan dilanjutkan jika dia dipercaya mendampingi Eva Dwiana memimpin Bandarlampung. Alasannya, program yang sudah dijalankan oleh Walikota Bandarlampung Herman HN itu sangat membantu warga Bandarlampung.

“Warga Kota Bandarlampung kalau sakit cukup dengan fotokopi kartu keluarga (KK) dan fotokopi KTP saja. Tidak perlu membayar alias gratis selama lima hari di kelas tiga. Program yang baik ini akan kami lanjutkan,” jelasnya pada kampanye tatap muka di jalan Pulau Bawean II, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kamis,  8 Oktober 2020.

Pria yang juga penah mengabdi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandarlampung  ini mengatakan Pemkot menganggarkan dana sekitar Rp60 milyar untuk program kesehatan gratis itu.

“Warga Kota Bandarlampung akan dilayani dengan baik di 13 rumah sakit negeri dan swasta. Cukup dengan KTP dan KK karena pemkot sudah menganggarkan untuk membantu masyarakat yang akan melahirkan juga yang sakit,” kata mantan Asisten Bidang Pemerintahan di Lingkungan Pemkot Bandarlampung itu.

Menurutnya, jika pasangan nomor  3 memenangi Pilkada Bandarlampung, program kesehatan gratis akan ditingkatkan kualitasnya. Antara lain peningkatan kualitas pelayanan, sarana, alat, dan tenaga medis.

“Kami juga akan meningkatkan kualitas bangunan kesehatan untuk rumah sakit, puskesmas rawat inap, dan puskesmas pembantu,” ujarnya.

Sebelumnya kampanye tatap muka dilaksanakan, tim kampanye memberikan tausiah dan pengisinya Ustadz Diding Nasrudin yang mengajak peserta kampanye tatap muka untuk meningkatkan iman kepada Allah Swt serta banyak beribadah agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Pandemi Covid-19 ini sudah melemahkan ekonomi kita semua, mari kita minta pertolonganNya dengan banyak istigfar dan syalawat kepada Nabi Muhammad Saw agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Loading...