Eva Dwiana-Deddy Amarullah Dilantik Sebagai Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mewakili Mendagri melantik Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Eva Dwiana – Deddy Amarullah di Balai Keratun Pemprov Lampung, Jumat, 26 Februari 2021.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan pelantikan bupati/walikota berkat upayanya meyakinkan Mendagri Tito Karnavian acara pelantikan bupati/walikota bisa dilaksanakan secara langsung.

“Karena alasan psikologis saya izin Mendagri supaya pelantikan tidak virtual dan Mendagri mengizinkan dengan pesan tidak ada kerumunan. Saya meminta kepada para bupati/walikota usai dari sini jangan kumpul-kumpul tapi langsung pulang. Kerena jika terjadi kerumunan, risikonya ada pada saya,” jelasnya.

Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung, Jumat (26/2/2021).
Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, Gubernur Arinal juga menegaskan Lampung menjadi terbaik lima besar tata kelola pengendalian nasional Covid-19. Ia meminta kepada bupati/walikota yang baru dilantik untuk mempertahankan prestasi itu.

“Sekarang rakyat butuh pertolongan kita harus hadir sebagai pejabat yang mewakili negara. Terutama di Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Bandarlampung yang membuat besar (kasus Covid-19) di tiga daerah ini,” katanya.

“Karena tiga daerah ini merupakan tempat datangnya saudara-saudara kita dari Pulau Jawa oleh karena itu saya berharap kepada pimpinan di tiga daerah itu untuk bersinergi dengan Satgas Covid-19 untuk menangani penurunan pandemi Covid-19 ini,” ungkap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sementara itu bagi pejabat di lingkungan Pemkot Bandarlampung mengikuti acara pelantikan tersebut secara virtual atau melalui video conference di Gedung Semergou dimana sudah disiapkan tiga layar monitor berukuran 4×4.

Meski mengikuti acara pelantikan walikota dan wakil walikota secara virtual dari pantauan teraslampung.com para tamu undangan mengikuti acara tersebut dengan tertib.

Hadir dalam acara pelantikan walikota dan wakil walikota secara virtual itu, Plh Walikota Badri Tamam, Ketua DPRD Wiyadi, Kapolresta Kombes Pol Yan Budi JJaya Dandim 0410 Kolonel Inf Romas Herlandes, Kejari Abdullah Noer Deny.

Hadir juga Ketua KPU Dedy Triadi bersama komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Candrawansah serta para Asisten dan Kepala-kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Selain Eva-Deddy, Gubernur Arinal Djunaidi juga melantik pasangan kepala daerah-wakil kepala daerah terpilih hasil pilkada Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Waykanan.

Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat belum dilantik karena masih menunggu hasil proses hukum  di Mahkamah Konstitusi.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan