Beranda News Sosial Eva Herman HN Hadiri Kegiatan Donor Darah Baguna PDIP Pringsewu

Eva Herman HN Hadiri Kegiatan Donor Darah Baguna PDIP Pringsewu

1326
BERBAGI
Eva Dwiana Herman HN pada acara donor darah DPC PDIP Pringsewu, Minggu (18/2/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu menggelar donor darah dan pengobatan gratis, Minggu (18/2/2018).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Pringsewu, dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil I Lampung Endro Suswantoro Yahman dan anggota DPRD Lampung dari PDIP Eva Dwiana.

Dalam kunjungannya, Eva sempat berdialog dengan sejumlah warga yang sedang diperiksa tim medis pada pengobatan gratis. “Semoga cepat sembuh ya bu,”ucap Eva Diana kepada salah satu seorang ibu yang sedang berobat.

Bunda Eva Diana bahkan sempat melantunkan sebuah lagu dangdut ‘Kereta Malam’ dan mengajak sejumlah warga berjoget. Usai mendendangkan sebuah lagu, Eva Diana berpamitan. “Maaf, saya hanya bisa sebentar di acara ini, sebab masih banyak agenda lain,” ucapnya.

Semenyara Ketua Panitia Pelaksana Agus Irwanto mengatakan, donor darah itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pringsewu dan Palang Merah Indonesia (PMI). “Acara ini terselenggara berkat bantuan beberapa pihak, adapun target kami yakni 150 kantong darah,” jelasnya.

Mewakili DPC PDI Perjuangan Rizki Raya Saputra mengatakan, kegiatan aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada sesama. “Mari apreasiasi kegiatan sosial ini dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Menurut Endro Suswantoro, agenda ‘Donor Darah dan Pengobatan Gratis’ tersebut murni internal kegiatan partai dan tidak ada kaitannya dengan adanya pelaksanaan pilkada serentak, termasuk pilkada Gubernur Lampung 2018.

“Kegiatan ini murni agenda internal Partai PDI Perjuangan, salah satunya menggelar bhakti sosial seperti di Kabupaten Prngsewu ini. Mungkin nanti kegiatan yang sama juga akan kami dilakukan di kabupaten lain di Provinsi Lampung,” imbuh Endro.

TL/ILS

Loading...