Beranda Teras Berita Everton vs Arsenal, Pembuktian Arsenal

Everton vs Arsenal, Pembuktian Arsenal

159
BERBAGI
Coleman melakukan selebrasi setelah menjebol gawan Arsenal. (dok telegraph.co.uk)

DUEL sengit bakal tersaji di Goodison Park, kala Everton menjamu Arsenal di pekan kedua EPL, Sabtu (23/8).  The Thoffees ditantang salah satu kandidat juara, Tim Gudang peluru.  Materi ke dua klub yang berbeda, baik Arsenal dan Everton membuat keduanya bertekad tampil lebih baik dibandingkan musim lalu. 


Pada laga ini Arsenal akan diuji kepantasannya sebagai salah satu kandidat juara EPL musim 2014/2015. Meriam London ingin mencatatkan dua kemenangan di dua laga awal Premier League musim ini. Suatu catatan yang belum pernah mereka bukukan sejak tahun 2009. Sementara Everton juga ingin terhindar dari dua hasil imbang di dua laga pembuka musim. Hasil yang mereka catatkan di EPL musim lalu, terlebih di pekan perdana, The Toffees sudah ditahan imbang Leicester City.

The Gunners masih tanpa sederet pemain mereka kala menyambut kedatangan Everton. Serge Gnabry, Ryo Miyaichi, Theo Walcott, David Ospina dan Kieran Gibbs sudah pasti absen karena cedera. Sementara Mikel Arteta dan Yaya Sanogo juga diragukan tampil karena cedera ringan. Kabar baiknya, trio Jerman milik Arsenal, Per Mertesacker, Mesut Ozil dan Lukas Podolski sudah siap beraksi usai melakoni liburan. Tetapi dari mereka bertiga, kemungkinan hanya Mertesacker yang bakal langsung diplot sebagai starter menggantikan Laurent Koscielny yang mendapat masalah otot.

Flamini bakal menjadi penyeimbang di lini tengah pada formasi 4-1-4-1 yang menjadi favorit Wenger kala bermain tandang. Sementara di lini depan, Oliver Giroud tetap menjadi andalan dengan support dari Alexis Sanchez dan Santi Cazorla di kedua sisi.

Beralih ke kubu tuan rumah, Everton bakal tanpa tiga pemain mereka Arouna Kone, Bryan Oviedo dan Ross Barkley. Nama yang terakhir disebut sepertinya harus beristirahat lama setelah mendapat cedera lutut saat melakoni sesi latihan minggu lalu. Romelu Lukaku yang gagal tampil garang saat menghadapi Leicester kemungkinan akan tetap dipertahankan sebagai starter. Seamus Coleman bakal mengisi pos bek kanan, sementara Kevin Mirallas bakal berharap mendapat kesempatan tampil sembari menunggu di bangku cadangan.

Teras Lampung memprediksi pertandingan yang disiarkan langsung oleh SCTV sekitar pukul 23.30 WIB  ini akan berakhir imbang, atau kemenangan tipis untuk Arsenal.(Iskandar B)

Perkiraan pemain:
Everton (4-2-3-1): Howard; Baines, Distin, Jagielka, Coleman; Barry, McCarthy; Pienaar, Naismith, McGeady; Lukaku.

Arsenal (4-1-4-1): Szczesny; Monreal, Mertesacker, Chambers, Debuchy; Flamini; Cazorla, Ramsey, Wilshere, Sanchez; Giroud.

Jadwal pertandingan Pekan ke dua EPL: Sabtu, 23 Agustus 2014
Aston Villa                  :           Newcastle United
Chelsea                        :           Leicester City
Crystal Palace             :           Wesham United
Southamton                 :           WBA
Swean City                 :           Burnley
Everton                       :           Arsenal
Loading...