Exsadi Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi

  • Bagikan
Ketua HMI Kotabumi, Exsadi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah melalui proses yang panjang, Exsadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, Lampung Utara periode 2016 – 2017, Senin (21/11/2016).

Kepastian Exsadi terpilih sebagai ‎Ketua Umum HMI cabang Kotabumi didapat setelah perolehan suara mengungguli perolehan suara kompetitornya yakni Indra Adyatama Bangsawan. Dalam pemilihan itu, Exsadi mendulang 46 suara, sementara Indra hanya berhasil mendulang suara sebanyak 40 suara.

Ketua Umum HMI cabang Kotabumi yang baru Exsadi mengatakan, akan selalu berupaya mengembangkan dan memajukan organisasi yang ia nakhodai ini sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan daerahnya. Salah satu cara yang akan dilakukannya untuk mencapai tujuan tersebut melalui peningkatan peranan intelektualitas mahasiswa khususnya yang tergabung dalam HMI.

“HMI harus terus memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah dan dapat menjadi problem solving atau pemecah masalah terhadap berbagai persoalan yang terjadi di daerah,” kata dia melalui pesan BlackBerry-nya, Selasa (22/11/2016).

‎Sementara mengenai bagaimana proses pemilihan Ketua Umum HMI sendiri yang dikabarkan sempat beberapa kali tertunda‎, Exsadi membenarkan bahwa proses pemilihan yang dilakukan dalam musyawarah cabang beberapa kali tertunda. Musyawarah cabang pertama kali diadakan pada Senin (14/11) di gedung KORPRI Kotabumi. Sayangnya, kala itu, musyawarah cabang tak berlangsung mulus dan terhenti. Musyawarah cabang kembali dilanjutkan pada Rabu (16/11) di gedung Syuhada tapi tetap tak berlangsung mulus.

“Musyawarah cabang akhirnya benar – benar selesai saat digelar di Gedung Olahraga Stadion Sukung, Kotabumi pada Senin kemarin. Hasilnya, saya dipercayakan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan HMI selanjutnya,” terusnya.

Adapun agenda musyawarah HMI cabang kotabumi selain suksesi kepengurusan, kata imbuh Exsadi lagi, yakni evaluasi dan proyeksi. ‎Evaluasi dilakukan untuk mengukur keberhasilan berbagai program kerja kepengurusan HMI sebelumnya. Sementara proyeksi ditujukan untuk memproyeksikan berbagai program kerja kepengurusan HMI periode yang akan datang.
‎”Semoga di bawah kepemimpinan saya, HMI cabang Kotabumi akan dapat lebih berkembang dan maju serta berkontribusi dalam kemajuan daerah,” harap aktivis muda itu.‎

  • Bagikan