Beranda Pendidikan Eye Level Gelar Kompetisi “2019 Eye Level Math Olympiad” pada November 2019

Eye Level Gelar Kompetisi “2019 Eye Level Math Olympiad” pada November 2019

519
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sejak 2004, Eye Level menggelar Kompetisi Matematika tahunan yang disebut “Eye Level Math Olympiad” (ELMO). Pada ajang tersebut, siswa mengasah keterampilan Matematika di kategori kelas 1 hingga kelas 8. Kompetisi ini tidak hanya untuk anggota Eye Level, namun juga terbuka bagi siapa saja, dengan biaya pendaftaran yang terjangkau. Ujian yang berlangsung selama sekitar satu jam tersebut dirancang untuk menantang keterampilan Matematika siswa di berbagai bidang, serta mencakup sebagian besar aspek aritmatika dan berpikir kritis.

Pada tahun 2018, sekitar 8.600 siswa dari 12 negara berpartisipasi dalam ajang tersebut dan Eye Level memperkirakan lebih dari 10.000 siswa dari 15 negara akan mendaftarkan diri pada tahun ini.

Dengan mengikuti kompetisi ini, siswa tidak sekadar mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka dalam Matematika, namun juga mengukur posisi mereka di tingkat global. Pemenang dipilih di tingkat nasional dan dianugerahi beragam sertifikat serta hadiah. Hadiah secara spesifik akan berbeda-beda di setiap negara, tetapi Eye Level menyediakan penghargaan global berupa badges (lencana), sehingga siswa dapat membangun kepercayaan diri dan termotivasi untuk terus belajar.

Pendaftaran untuk ajang tersebut kini tersedia di media daring pada myeyelevel.com dan akan dibuka hingga akhir Oktober 2019. Jadwal acara secara spesifik dan biaya registrasi akan berbeda-beda di setiap negara, namun hasil kompetisi akan diterbitkan di media daring pada akhir Desember bagi semua peserta.

Tes latihan disediakan di pusat pembelajaran Eye Level yang berpartisipasi dalam kompetisi, tetapi jika Anda tidak dapat menemukan Eye Level terdekat, Anda dapat mengunduh tes tahun-tahun sebelumnya di laman pendaftaran pada situs web untuk latihan. Informasi lebih lanjut tentang tes ini dapat ditemukan di media daring, jadi silakan merujuk ke informasi tersebut dan mengajak siswa-siswa Anda untuk mengikuti kompetisi ini sekarang juga.

Newswire