Beranda Medsos Trending Facebook Down pada Kamis Dini Hari, Ini Sebabnya

Facebook Down pada Kamis Dini Hari, Ini Sebabnya

1352
BERBAGI
Facebook (Ilustrasi | Reuters)
Virtual Product March 2019

TERASLAMPUNG.COM — Sejumlah pengguna Facebook mengeluh karena tidak bisa membuka akun pada Kamis dini hari, 14 Maret 2019. Ketika akun Facebook dibuka dan hendak login, ada pesan “Facebook Akan Segera Kembali. Facebook tidak dapat diakses karena sedang dilakukan pemeliharaan wajib, namun Anda akan dapat menggunakannya beberapa saat lagi. Untuk sementara, baca selengkapnya tentang mengapa Anda melihat pesan ini. Terima kasih atas kesabaran Anda selama kami melakukan penyempurnaan situs ini.”

BACA: Facebook Down, Ini Wilayah di Dunia yang Terdampak

Sejumlah pengguna Facebook mengaku tidak bisa mengakses sejak pukul 00.02 WIB.

“Sampai jam 00.23 WIB saya belum bisa buka Facebook,” tulis Budi Kumara, warga Bandarlampung,kepada Teraslampung.com.

Pengakuan berbeda diungkapkan Riri Damayanti, pengguna Facebook yang juga tinggal di Bandarlampung.

“Facebook saya sejak tadi aman-aman aja tuh. Posisi sejak tadi aktif. Mungkin kawan-kawan lain tadi sempat log out dan ketika masuk lagi ke Facebook mendapat pesan ada pemeliharaan,” tulis Riri.

Sementara itu, situs pelacakan outage, Down Detector, merilis bahwa shut down atau pemadaman Facebook terjadi di seluruh dunia. Menurutnya, masalah ini datang pada saat yang sama ketika Instagram dilanda pemadamannya sendiri, menghentikan orang untuk masuk ke aplikasi.

“‘Pemadaman’ Facebook dan Instagram terjadi pada hari yang sibuk untuk pemadaman. Sebelumnya, Gmail dan produk Google lainnya dilanda masalah mereka sendiri,” tulis Down Detector.

Dewira

Loading...